Hari Ini, Pimpinan FPI Diperiksa di Mapolda Metro Jaya. Massa Padat Merayap

Hari Ini, Pimpinan FPI Diperiksa di Mapolda Metro Jaya. Massa Padat Merayap

0
BERBAGI
Imam besar FPI, Habib Rizieq Sihab (pakaian serba putih) | Foto : Red

CENTRALBATAM.CO.ID, JAKARTA – Polda Metro Jaya, hari ini memeriksa Imam Besar FPI, Habib Rizieq Syihab sebagai saksi, Rabu (1/2/2017).

Mendapat kabar bahwa pimpinannya di periksa, massa FPI di penjuru Jakarta langsung berkumpul dan mulai memadati beberapa lokasi.

Pantauan di lapangan, Rabu (1/2/2017) massa mulai bergerak sekitar pukul 09.56 WIB. Mereka berjalan melalui Jalan Raden Patah menuju Mapolda Metro Jaya di Jalan Jenderal Sudirman. 

Ada 3 mobil komando yang mengawal long march. Di depan mobil, ada beberapa massa dari Laskar Pembela Islam yang mengenakan baju dan topi berwarna putih. 

Sementara massa lainnya bergerak di belakang mobil. Sebagian ada yang membawa atribut seperti bendera bertuliskan huruf Arab. Terlihat beberapa polisi ikut mengawal massa yang melakukan long march. Ada polisi dan polwan berhijab yang ikut menjaga pergerakan massa.

Baca Juga:  Kadinkes Bintan Sebut 1.331 Nakes akan Terima Vaksin Gratis.
Massa FPI mulai bergerak menuju kkeMapolda Metro Jaya Polri dengan mengenakai pakaian serba putih, Senin (1/2/2017).

Sebelumnya, massa melakukan salat duha sendiri-sendiri. Tidak ada ceramah atau orasi usai salat di dalam masjid Al-Azhar seperti yang biasanya dilakukan. 

Imam Besar FPI Habib Rizieq Syihab akan diperiksa sebagai saksi terkait kasus dugaan makar. Selain Rizieq, polisi juga meminta keterangan dari mantan juru bicara FPI Munarman dan Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI Bachtiar Nasir. 

Hingga saat ini Habib Rizieq belum datang di Mapolda Metro Jaya.‎

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY