BERBAGI

CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM – Cerah berawan, disertai angin yang berhembus kencang. Begitulah prakiraan cuaca Kota Batam, edisi hari ini, Selasa (21/2/2017).

Terpantau sejak pagi, cerahnya cuaca di Batam terasa di seluruh Kecamatan yang ada. Hal senada juga dipaparkan dalam data di Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Hang Nadim, Batam.

Dijelaskan, bahwa sejak pagi hingga sore hari nanti. Batam relatif cerah berawan, disertai angin kencang dari arah Utara dan Timur Laut.

“Untuk malam, tampak berawan sampai dini hari,” kata Kepala Kantor BMKG Stasiun Hang Nadim, Batam, Philip Mustamu.

Disebutkannya, memasuki hari kedua dalam pekan ini. Keberadaan awan konvektif, sebagai media pemicu hujan yang banyak mengandung massa (uap) udara cenderung berkurang. Inilah yang kemudian menurunkan intensitas hujan di Batam, hingga pada siang ini terik matahari kian terasa.

“Tidak menutup kemungkinan, jika hujan turun. Itupun intensitasnya ringan. Karena, di terik matahari seperti saat ini pasti banyak penguapan. Dan ini bisa memicu pertumbuhan awan konvektif,” tuturnya.

Cuaca cerah seperti saat ini pun dimanfaatkan para pedagang yang menjajahkan berbagai aneka minuman dingin nan segar. Beberapa pedagang buah pun mulai mencari pembeli, di tengah teriknya matahari di siang ini.‎

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY