BERBAGI

CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM-Harga daging sapi segar di pasar Tos 300 Nagoya tembus Rp150 ribu per kilogram (Kg), Senin (4/7/2016).

Harga daging sapi tersebut dijual mulai sesuai dengan kategori. Daging bercampur lemak dan tulang dijual dengan harga 1 kg mulai dari Rp120 ribu serta Rp130 ribu.

Sementara untuk daging sapi tanpa lemak dan tulang atau semua berisi dagaing segar semuanya dipatok dengan harga Rp150 ribu per kilogram.

Sementara ayam segar 1 kg dijual dengan harga Rp32 ribu. Harga tersebut mengalami kenaikan Rp2 ribu dibandingkan sehari sebelumnya.

“Harga daging sapinya berbeda. Kalau ada lemak dan tulang itu dijuak dari Rp120 ribu sampai Rp130 ribu per kilogram. Sementara untuk daging sapi segar tanpa ada lemak dan tulang dijual Rp150 ribu per kilogram,” ujar Asril salah satu pedagang daging sapi segar pasar Tos 3000 Nagoya.

Baca Juga:  Ramadan Berbagi, PIA Ardhya Garini Lanud Hang Nadim Bagi Takjil ke Masyarakat

Daging sapi segar tersebut diambil langsung dari rumah pemotongan di Sei Temiang. Untuk harga daging sapi diperkirakan juga akan mengalami kenaikan, karena permintaan meningkat.

“Kalau stok tidak ada lagi atau berkurang, harga daging sapi pun akan naik. Mudah-mudah pasokan masih tersedia sampai besok (Selasa red),” katanya.

Sementara Yusri pedagang ayam segar menyebutkan harga ayam segar alami kenaikan tiap harinya. Mulai dijual dari Rp28 ribu per kilogram dan sampai saat ini menjadi Rp32 ribu per kilogram.

“Kenaikan harga ini akibat banyaknya permintaan dan paskokan semakin berkurang,” katanya.

Penulis : Refni

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan Balasan