BERBAGI
Tanaman Cabe

CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM – Sempat bertahan di kisaran harga tertinggi, pagi ini selasa (17/1/2017) harga beberapa bahan kebutuhan pokok mulai stabil.

Salah satu bahan pokok yang sangat dibutuhkan dan harganya mulai landai, ialah  cabai.

Ya, pagi ini harga cabai berangsur turun. 
Pantauan di pasar Sei Harapan, Sekupang, Batam, harga cabe merah segar yang sepekan lalu dijual Rp 70 ribu per kilogram, kini turun menjadi Rp 54 ribu.

Hal serupa juga terjadi pada cabe rawit.
Sepekan lalu, harganya Rp 68 ribu, kini turun menjadi Rp 54 ribu.

Hanya saja, harga cabe rawit merah yang masih ‘ngotot’ bertahan pada harga Rp 75 ribu.

Penurunan harga ini terjadi, lantaran kembali normalnya intensitas hujan yang menambah hasil panen di beberapa wilayah pemasok untuk Batam.

Pulau Batam sendiri, umumnya mendapatkan pasokan barang dari berbagai wilayah seperti dari Medan, Bukut Tinggi, Jawa dan beberapa daerah lain nya.

“Banyak pasokan dari luar Pulau Batam, seperti Medan, Bukut Tinggi, Jawa dan beberapa daerah lainnya,” kata Alisa, seorang pedagang di Pasar Sei Harapan Sekupang.‎

Menanggapi harga yang mulai landai itu, warga tampak semangat untuk menambah stok bahan pokok dirumah masing-masing.

“Iya, kemarin malas belanja. Mahal semua. Sekarang sudah lumayan normal, ya syukurlah. Sesuai dengan daya beli kita,” ucap Ratih, warga Tanjung Riau.

Ratih berharap, harga yang ada saat ini dapat lebih kondusif dan netral guna mengembalikan daya beli masyarakat yang lebih seimbang.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY