BERBAGI
Bupati Bintan Apri Sujadi foto bersama dengan guru dan siswa dalam memperingati Hardiknas 2018, Rabu (2/5/2018)

CENTRALBATAM.CO.ID, BINTAN-Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) ditetapkan bertepatan dengan kelahiran Ki Hadjar Dewantara yang dikenal sebagai “Bapak Pendidikan Indonesia” berkat jasanya dibidang pendidikan melalui Lembaga Pendidikan Taman Siswa yang didirikanya. Setiap tahunnya Hardiknas selalu dinantikan oleh civitas akademika baik Guru maupunTenaga Pengajar serta para Peserta Didik.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan sempena memperingati Hardiknas Tahun 2018, memberikan begitu banyak penghargaan kepada Tenaga Pengajar maupun Peserta Didik.

Kepala Dinas Pendidikan Bintan Tamsir, M.Si melaporkan bahwa lebih dari seratus bentuk penghargaan yang diberikan.

“Ada lebih dari 100 penghargaan baik itu untuk guru, siswa, sekolah dan prestasi lainnya seperti bidang sains serta olahraga,” ujarnya.

Bupati Bintan Apri Sujadi memberikan penghargaan kepada salah satu siswa dan guru dalam memperingati Hardiknas 2018, Rabu (2/5/2018)

Peringatan Hardiknas yang dipusatkan di Lapangan Relief Antam Kijang Kota, Rabu (2/5/2018) ini juga sempat menampilkan beberapa atraksi dan hiburan hasil kreasi para siswa.

Bupati Bintan H. Apri Sujadi, S.Sos didampingi Ketua DPRD Bintan, Sekda Bintan, FKPD Bintan, Ketua TP PKK Bintan, Kepala OPD Bintan dan jajaran terkait lainnya tampak begitu antusias menyaksikan perhelatan besar dalam dunia pendidikan tersebut.

Apri menyatakan bahwa dirinya sangat bangga melihat semangat yang ada hari ini. Ditambahkannya bahwa dedikasi para guru serta prestasi yang telah dicapai dirasa telah cukup membanggakan.

“Apa yang kita raih sampai saat ini khususnya di bidang pendidikan memang membanggakan. Prestasinya, sekolahnya, guru dan muridnya serta banyak lagi. Tapi ingat, tujuan kita bukan semata mendapatkan penghargaan itu, sebab hakikatnya kita ingin agar dunia pendidikan kita bisa mencetak generasi penerus yang cerdas, berjiwa kepemimpinan dan siap bersaing,” kata Apri dalam sambutannya.

Selain itu, Apri sangat berbangga hati atas prestasi pendidikan yang telah diraih oleh Kabupaten Bintan. Ratusan penghargaan yang diberikan kepada mereka yang berdedikasi tinggi ini menjadi semarak utama selama prosesi acara. Para pelajar berprestasi yang menerima penghargaan pun tidak bisa membendung rasa bangga serta bahagia karna merasa upaya yang mereka lakukan telah membuahkan hasil.

“Senang saya, bangga sekali. Bisa dapat penghargaan dari Bapak Bupati. Akhirnya kerja keras saya membuahkan hasil, walau pun ini sebebarnya harus menjadikan saya lebih baik” ujar Indah Sepiana, salah Siswa SLTP 1 Bintan yanh berprestasi saat ditemui.(ndn)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY