BERBAGI
Salah satu tampil profil FB

CENTRALBATAM.co.id, BINTAN –Berdasarkan jumlah pengguna facebook yang sempat diberitakan oleh harian Kompas 24 Januari 2017, angka pengguna facebook di tanah air tahun 2016 mencapai 88 juta. Angka ini katanya, meningkat dari tahun sebelumnya (2015) yakni 62 juta pengguna facebook.

Angka ini bisa dibilang wajar mengingat setiap isu sensetif yang diposting oleh salah satu akun yang tidak bertanggungjawab cepat menyebar ibarat virus zombie.

Bagaimana dengan Bintan? Berdasarkan hasil wawancara centralbatam.co.id, terhadap masyarakat di Bintan. Dari hasil wawancara itu, hanya 1 dari 10 orang yang mengaku belum memiliki facebook.

Meskipun tidak memiliki akun, mereka mengakui mengenal facebook. Alasan tidak memiliki akun ini karena tidak tahu bermain facebook. Selalin itu, ada juga yang mengaku tidak memiliki akses internet.

“Saya tahu facebook, tapi hape kami hape jadul (jaman dulu), makanya tak punya facebook. Maklum lah orang kampung,” ujar Andini warga RT 01/RW 05 pada centralbatam, Selasa (24/1).

Sementara beberapa warga yang sempat ditanyai apa saja yang dilakukan di facebook, sebagian mengatakan main game online, sebagai lagi mengatakan memantau isu atau kejadian. Kemudian, ada juga yang mengatakan biar kelihatan gak gaul.

“Main game online aja. Tapi itu pas habis update status dulu,” ujar yansen pemilik akun Yansen Joe Palit.

Kemudian, pemilik akun Cheff Ungkal alias Heryanto mengatakan “Saya memantau berita seputar Kawal dan Bintan aja. Biar update pemikiran saya,” ujarnya.

Lain hal dengan seorang pria sebut, Boy (nama samaran) yang mengatakan dirinya sering main facebook karena ingin memantau mantannya. Ia melakukan pemantauan terhadap mantan ini katanya, karena belum rela melepas.

“Mantau-mantau si doi (mantan) aja. Sapa tahu bisa balek,” ujarnya malu-malu.

 

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY