BERBAGI
Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, mengajak semua RT dan RW di Batam ikut membangun Kota Batam dan Kepri, khususnya di lingkungan masing-masing. Hal itu, ia sampaikan saat menghadiri Pengukuhan RW 10 dan RT 01-06 periode 2021-2026 Kelurahan Bengkong Indah, Sabtu (27/3/2021) malam.

CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, mengajak semua RT dan RW di Batam ikut membangun Kota Batam dan Kepri, khususnya di lingkungan masing-masing. Hal itu, ia sampaikan saat menghadiri Pengukuhan RW 10 dan RT 01-06 periode 2021-2026 Kelurahan Bengkong Indah, Sabtu (27/3/2021) malam.

Hadir juga dalam kesempatan itu, Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina, Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (CKTR) Kota Batam, Suhar, Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Permukiman dan Pertamanan (Perakimtan) Kota Batam, Erydhi Apriadi, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Batam, Malik.

“Saya ingin RT dan RW terus aktif ikut membangun Kota Batam khususnya menata wilayahnya masing-masing,” ujar Rudi di Fasum RW 10 Kelurahan Bengkong Indah, Bengkong.

Baca Juga:  Miliki Ganja 0,63 gram, Polisi Ringkus Oknum ASN Imigrasi Tanjungpinang

Rudi menegaskan, keberadaan RT RW merupakan perpanjangan tangan pemerintah. Dengan begitu, ia ingin masyarakat di wilayah masing-masing dapat dilayani dengan baik. “Kalau warganya ada yang belum mengurus KTP, segera dibantu,” ujar Wali Kota.

Ia mengaku, kartu indentitas bagi penduduk tersebut sangat penting. Terutama saat ini sedang berlangsung program vaksinasi Covid-19. “Kalau tak ada KTP, tak bisa divaksin,” ujarnya.

Rudi juga menegaskan, sebagai pucuk pimpinan di Batam, akan terus berupaya memberikan pelayanan dan menyelesaikan permasalahan yang dihadapi masyarakat. Untuk itu, RT dan RW harus membantu Wali Kota agar menyampaikan semua kendala yang dialami masyarakatnya.

“Keberadaan pemerintah merupakan pelayan masyarakat. Selagi bisa diselesaikan, harus diselesaikan. Tugas kami menyelesaikan masalah,” katanya.

Baca Juga:  TNI Dukung Program Vaksinasi, Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19 di Kepri

Sementara itu, Marlin Agustina Rudi, dengan pengukuhan RT dan RW tersebut semoga membawa berkah bagi lingkungan sekitar. Senada dengan Wali Kota, ia ingin RT dan RW mampu berkolaborasi dengan pemerintah demi pembangunan Batam dan Kepri.

“Selamat bagi RT dan RW yang dilantik. Mari sama-masa kita membangun Batam dan Kepri lebih baik lagi,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Lurah Bengkong Indah, Anwar, mengukuhkan Ketua RW 10, Junet, Ketua RT 01, M Yunus, Ketua RT 02, Jumari, Ketua RT 03, Nafsiah, Ketua RT 04, Riko, Ketua RT 05, Maryono, dan Ketua RT 06 Andi A.

Usai dikukuhkan, Junet mengapresiasi kehadiran Wakil Gubernur Kepri dan Wali Kota Batam serta rombongan. Ia menyampaikan, kegadiran para pimpinan tersebut sebagai pemacu semangat bagi masyarakat setempat untuk bersatu membangun Batam dan Kepri.

Baca Juga:  Terkait Larangan Mudik, Begini Imbauan Kasat Lantas Polres Blora Kepada Sopir Travel.

“Terima kasih kehadiran Bapak dan Ibu. Semoga dengan kebersamaan ini, Batam dan Kepri lebih baik lagi di bawah pimpinan Bapak Rudi dan Ibu Marlin,” ujarnya.(dkh)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan Balasan