BERBAGI
Aktifitas penerbangan Maskapai Citilink Batam di Bandara Hang Nadim Batam | Foto : Jak

CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM-Lima hari jelang Hari Raya Idul Fitri atau lebaran (H-5), yang jatuh pada Rabu (6/7/2016) mendatang. Bandara Internasional Hang Nadim Batam, tampak kebanjiran calon penumpang.

Lonjakan penumpang terjadi, baik yang hendak berangkat ke destinasi lain maupun yang tiba di Bandara Hang Nadim, Batam.

Lonjakan penumpang yang terjadipun cukup signifikan,‎ berdasarkan pantauan tim Central Batam, keramaian calon penumpang yang ada naik sekitar 22 persen dari hari-hari biasa.

Hal ini turut dibenarkan Kepala Bagian (Kabag) Umum, Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Suwarso.

Dikatakannya, dalam dua hari terakhir, penumpang yang ada sudah mencapai 19.205 orang. Ini jelas lebih tinggi dibandingkan tahun lalu memasuki H-7 ini.

“Lumayan ada peningkatan juga untuk tahun ini, sekitar 22 persen,” kata Suwarso, Kepala Bagian UmumBandara Hang Nadim Batam kepada wartawan, Jumat (1/1/2016).

Berdasarkan data yang dihimpun, saat H-8 lalu, jumlah penumpang yang berangkat dari Batam diketahui sebanyak 9.780 orang dan H-7 sementara jumlahnya 9.425 orang.‎

Meski lonjakan penumpang sudah mulai terasa, beberapa maskapai penerbangan belum ada yang menambah frekuensi pesawat atau ekstra fligt.‎
Suwarso menambahkan, dengan jumlah, jadwal dan pesawat yang ada. Pihaknya mengklaim masih bisa melayani lonjakan yang ada dengan baik.

“Belum ada pemberlakuan penambahan penerbangan maskapai yang memperoleh izin dari kementrian,” katanya.

Diperkirakan mendekati lebaran jumlah penumpang mencapai 11 ribu perhari. Suwarso pun memprediksi hari ini sudah mencapai 10 ribu orang‎.

 

Penulis : Junedy Bresly

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY