BERBAGI
Foto Murid Ngaji Bu Nurjana

CENTRALBATAM.CO.ID, BINTAN –Selain mengajarkan murid didik mengaji, seorang guru ngaji RT 01/ RW 01 Toapaya Asri, Nurjana juga mengajarkan muridnya untuk patuh protocol kesehatan. Hal ini dia lakukan agar murid didiknya yang masih berusia belasan tahun itu tidak menjadi korban covid-19.

Nurjana menjelaskan, covid-19 pemerintah menetapkan beberapa aturan untuk pencegahan covid-19. Mulai dari memakai masker, mencuci tangan hingga menjaga jarak dan menghindari kerumunan harus dilakukan demi mencegah penyebaran covid-19.

Untuk itu sebagai seorang guru ngaji, ia tetap menjalankan aktifitas mengajar anak-anak mengaji mengingat hal itu merupakan tugas mulai. Kemudian, sebagai warga negara yang memiliki murid, ia juga berkewajiban menyampaikan protocol kesehatan agar terhindari dari wabah.

“Kalau tugas ngajar ngaji itu sudah pasti ya. Kemudian sebelum pulang, saya ingatkan anak-anak agar selalu memakai masker, cucui tangan serta menghindari kerumunan,”sebutnya, Senin (26/10/2020).

Lebih lanjut ia mengatakan, sejak adanya covid-19, pihaknya membagi dua kelas murid didik untuk mengaji. Hal ini agar protocol kesehatan menjaga dan menghindari kerumanan dapat dilakukan.

“Agar kebutuhan rohani anak tercukupi proses pengajaran mengaji ini tetap kami jalankan. Namun mengingat kita masih di tengah covid-19 ini, kami membagi dua kelas. Kelas pertama 25 orang dan begitu juga kelas ke 2. Kebutulan ruangan kami belajar lumayan besar sehingga 25 orang ini bisa diterapkan sosial distancing seperti peraturan pemerintah terkait protocol kehatan,”pungkasnya. (Ndn)

 

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY