BERBAGI
Ilustrasi

CENTRALBATAM.CO.ID, MEDAN –  Seorang narapidana (napi) di Lapas Tanjung Gusta Medan, Sumatera Utara (Sumut) kabur, Rabu (19/4/2017) pagi.

Diketahui, napi bernama Jalidin itu kabur dengan cara menggergaji teralis ruang tahanan. Napi itu kabur saat kondisi lapas masih sepi dan hanya ada beberapa petugas yang berjaga.

Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas Tanjung Gusta Medan, Muda Husni mengatakan, petugas mengetahui kaburnya Jalidin sekitar pukul 06.00 WIB. “Di kamarnya ditemukan ada teralis rusak. Ada dua jeruji yang dipotong,” kata Muda Husni, saat dikonfirmasi.

Dia menegaskan, Jalidin merupakan napi dalam kasus narkotika dengan hukuman 14 tahun penjara. Namun, ia baru menjalani hukuman 3 tahun. Dari lokasi, petugas menemukan dua potong teralis yang masing-masingnya berukuran sekitar 25 centimeter. Selain itu, juga ditemukan dua potong kayu, kain bekas dan potongan tali.

Baca Juga:  KPU Bintan Tetapkan "Bupati Indonesia" Sebagai Pemenang Pilkada

“Dia menggunakan gergaji besi untuk memotong teralis,” ujarnya.

Terkait kaburnya napi ini, pihak Lapas kemudian berkoordinasi dengan pihak kepolisian dari Polsek Helvetia. Kapolsek Helvetia Kompol Hendra mengatakan, telah membentuk tim untuk mengejar napi yang kabur itu. “Tim kita bersama petugas (Lapas) lagi melakukan pengejaran,” ungkap Hendra.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY