BERBAGI
Polisi Spanyol saat memeriksa TKP gudang petasan yang meledak di Kota Tui, Galicia, kawasan utara Spanyol / Foto : AFP/MIGUEL RIOPA

CENTRALBATAM.CO.ID, GALICIA-Akibat ledakan di sebuah tempat penyimpanan petasan di Kota Tui, Galicia, kawasan utara Spanyol, menyebabkan satu orang tewas sementara 26 lainnya terluka, termasuk di antaranya enam orang anak. Kabar ini disampaikan pihak otoritas setempat pada Rabu (23/5/2018) waktu setempat.

Namun, keterangan berbeda dikabarkan oleh koran Faro de Vigo yang memberitakan bahwa sedikitnya empat orang telah tewas akibat ledakan, yang juga menghancurkan puluhan rumah dan merusak kaca bangunan sejauh empat kilometer.

Meski demikian, badan penanganan darurat Spanyol sejauh ini baru mengonfirmasi satu orang yang kehilangan nyawa.

Gambar di lokasi kejadian yang ditampilkan oleh laman surat kabar El Mundo menunjukkan asap tebal membumbung dari sebuah area pemukiman. Sementara itu, reruntuhan bangunan berceceran di jalanan.

Menurut badan penanganan darurat Spanyol, pihak pemadam kebakaran sudah memeriksa rumah demi rumah di area kejadian atas kemungkinan adanya korban meninggal ataupun terluka.

“Ledakan itu diperkirakan terjadi di sebuah rumah warga dan bukan dari area pergudangan komersial,” kata Wali Kota Tui, Carlos Vazques, dalam sebuah konferensi pers sebagaimana dikutip dari surat kabar Faro de Vigo.

“Semua indikasi menunjukkan bahwa ledakan ini berasal dari fasilitas penyimpanan petasan, meski tempat itu terdaftar sebagai rumah tinggal dan bukan gudang,” kata Vazquez.

“Fasilitas penyimpanan petasan itu sama sekali tidak terdaftar dan oleh karena itu kami tidak mengetahui keberadaannya,” katanya.

 

sumber : suara

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY