BERBAGI
Gubernur Kepri Serahan Beasiswa Untuk Anak Peserta BPJAMSOSTEK

CENTRALBATAM.CO.ID, TANJUNGPINANG –  Pemprov Kepri bersama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) serahkan secara simbolis manfaat beasiswa pendidikan anak peserta program jaminan kecelakaan kerja (JKK), jaminan kematian (JKM) dan jaminan hari tua (JHT).

Penyerahan manfaat beasiswa pendidikan anak itu serentak dilakukan di 33 provinsi se di Indonesia disaksikan oleh Menteri Ketenagakerjaan.

Gubernur Provinsi Kepri, Ansar Ahmad mengatakan program itu bentuk kehadiran pemerintah dalam memberi jaminan kematian dan kecelakaan untuk anak-anak yang ditinggalkan.

“Alhamdulillah tadi saya lihat ada 292 anak di Kepri yang mendapat beasiswa JKK dan JKM, dengan nilai Rp 831 Juta,”kata Ansar, di Gedung Daerah, Rabu (21/4/2021).

Ansar menilai program itu merupakan pola bantuan yang sangat tepat untuk menjamin anak di Kepri mendapatkan pendidikan yang layak. “Kita doakan semoga BPJAMSOSTEK ini terus berkembang memberikan bantuan secara terus menerus,”  harapnya.

Baca Juga:  Warga Kecewa , Vaksin Hari Ketiga Kuota Penuh di Stadion Temenggung Abdul Jamal

Kepada pelaku usaha juga diminta mendaftarkan pekerjanya sebagai peserta BPJAMSOSTEK agar anaknya mendapat jaminan pendidikan yang jelas ketika terjadi kecelakaan atau kematian.

“Ahli warisnya bisa mendapat jaminan yang jelas,” ujarnya.

Disela kegiatan penyerahan tersbut Kepala BPJAMSOSTEK Batam Sekupang, Moch Faisal mengatakan rencana realisasi beasiswa ini seiring dengan disahkannya Permenaker Nomor 5 Tahun 2021 tentang penyelenggaraan program JKK dan JKM mengenai peningkatan manfaat jaminan.

“Peningkatan manfaat jaminan sosial memberikan banyak manfaat, salah satunya menjamin keberlangsungan pendidikan anak Indonesia,” tutupnya.(*)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan Balasan