BERBAGI
Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad SE MM ketika membuka musyawarah rencana pembangunan daerah (Musrenbang) Kabupaten Karimun yang dilaksanakan di aula Kantor Bupati Karimun, Rabu (17/3/2021).

CENTRALBATAM.CO.ID, KARIMUN – Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau saat ini terus menggesa pembangunan di semua sektor dalam rangka untuk mensukseskan program recovery economy. Untuk itu seluruh kabupaten dan kota di Kepulauan Riau harus terus bersinergi dalam lebih mengedepankan belanja daerah untuk mendorong pertumbuhan ekonomi yang positif.

Demikian dikatakan Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad SE MM ketika membuka musyawarah rencana pembangunan daerah (Musrenbang) Kabupaten Karimun yang dilaksanakan di aula Kantor Bupati Karimun, Rabu (17/3/2021).

Menurut Ansar Ahmad, situasi pandemi Covid 19 yang memukul hampir semua sektor ekonomi memerlukan keseriusan pemerintah dan semua pihak agar perekonomian masyarakat kecil tetap bergerak dan menunjukkan stabilitas yang positif.

Baca Juga:  Korem 033/WP Gelar Tes Garjas, Syarat Wajib Prajurit untuk Kenaikan Pangkat

“Kita minta belanja pemerintah daerah Kabupaten Karimun lebih berorientasi pada bagaimana mengangkat ekonomi masyarakat kecil. Menggerakkan usaha kecil menengah serta menggali potensi-potensi ekonomi lainnya yang mampu memicu pertumbuhan,” jelasnya.

Tidak hanya itu, Gubernur juga berharap pokok pikiran-pokok pikiran DPRD agar lebih banyak dialokasikan ke kegiatan-kegiatan yang sifatnya padat karya tunai untuk membantu masyarakat bawah bangkit menghadapi pandemi.

“Situasi saat ini diperlukan kerjasama, pengertian dan kepedulian semua pihak. Tidak hanya pemerintah, tetapi semua pihak pemangku kepentingan harus ikut berkontribusi untuk perbaikan perekonomian di daerah kita. In ahsantum ahsantum li anfusikum wa in asa’tum falaha. Keseriusan kerja kita insyaa Allah pasti akan memberikan hasil yang baik,” kata Gubernur sambil menyitir salah satu ayat dalam Al-Qur’an.

Baca Juga:  Sambut Ramadhan, DLH Batam Gelar Tausyah dan Santuni Anak Yatim

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur atas nama Provinsi Kepulauan Riau juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi terhadap Kabupaten Karimun yang sejauh ini masih memberikan kontribusi positif terhadap pertumbuhan ekonomi di Kepulauan Riau. APBD Kabupaten Karimun tahun 2021 yang sebesar Rp 1,297 triliun punya nilai strategis untuk mendorong kebijakan pemulihan ekonomi di era pandemi seperti sekarang.

“Kerja-kerja Bupati Karimun dan jajarannya perlu diapresiasi karena masih terus memberikan sumbangan angka pertumbuhan ekonomi yang positif,” jelasnya.

Dalam acara Musrenbang tersebut ikut hadir Bupati Karimun Aunur Rofiq, Ketua DPRD Karimun Yusuf Sirad, Kepala Kesbang Pol Kepri Dr. Ir. H. Lamidi MM, Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Kependudukan Catatan Sipil Sardison, Staf Khusus Gubernur Sarafuddin Aluan serta sejumlah FKPD Karimun.(ayf)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan Balasan