BERBAGI
Pemotongan pita tanda resmi dibukanya RM Lamun Ombak, oleh Kapala Dispenda Kota Batam Raja Azman, Kepala BI cabang Batam, Gusti Raizal Eka Putra dan perwakilan Polda Kepri, Kamis (19/1/2017) / Foto : DK

CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM-Membayangkan bagaimana merasakan gulai kepala ikan kakap khas minang. Anda bisa mencoba langsung dengan mendatangi  Rumah Makan (RM) Lamun Ombak di komplek Graha Rezeki Mas blok J No.1 & 2 Sei Panas. Demikian disampaikan Fina pemilik RM Lamun Ombak dalam grand opening rumah makan khas minang tersebut, Kamis (19/1/2017).

“Menu utama kami, ada gulai ikan kakap, udang kelong, ayam pop, ayam goreng cianjur, asam pedas daging, sop daging sapi, ikan bakar, cincang kembang, sate ayam, cah kangkung dan capcay, dimasak dengan bumbu dan rempah khusus yang dibawa langsung dari Padang,” kata Fina.

Fina mengatakan konsumen tidak usah bimbang dengan harga yang ditawarkan, karena RM Lamun Ombang menyediakan menu kelas restoran dengan harga terjangkau. Untuk karyawan dan juru masak didatangkan langsung dari Padang. Selain itu bumbu dan rempah juga merupakan pilihan yang juga didatangkan dari Padang.

“Menu masakan yang kami sediakan khusus dan citra rasanya terjaga. Jadi konsumen tidak perlu bimbang dengan harganya. Meski seperti restoran namun harga terjangkau,” katanya.

Menurutnya, dari menu handalan juga ada menu cincang kambing, yang disiapkan seminggu dua kali. Kemudian ada es lamun ombak dan juiec tiga rasa. Kemudian gado-gado dengan bumbu khas dari padang. Di RM Lamun Ombak juga tersedia ruang VIP untuk meeting, arisan dan ulang tahun.

“RM Lamun Ombak mulai dibuka sekitar pukul 08.00 sampai 21.00 WIB. RM Lamun Ombak itu bisa menampung lebih dari 300 orang dan konsumen bisa memesan menu dengan menghubungi nomor 0778472002 dan 08127000298,” katanya.

Sementara Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Raja Azman mewakili Walikota Batam, M Rudi SE dalam grand opening RM Lamun Ombak mengatakan rumah makan khas minang ini bisa menjadi salah satu destinasi (tujuan) wisawatan baik lokal maupun manca negara yang datang ke Batam. Selain itu juga menjadi investasi, dan memberi kesempatan kerja bagi warga Batam itu sendiri.

“Pemerintah mendukung penuh atas investasi RM Lamun Ombak. Dengan adanya rumah makan khas Padang ini bisa menjadi tujuan Kota Batam sebagai daerah wisata. Semua orang perlu makan. Kemudian wisatawan yang datang juga perlu makan. Kehadiran RM Lamun Ombak bisa jadi refrensi bagi wisatawan untuk menyantap makanan,” katanya.

Ditempat yang sama, Yen owner RM Lamun Ombak mengatakan rumah makan khas Padang ini tidak hanya warga saja yang bisa menikmati menu makanan khusus. Bahkan di Padang beberapa kali Presiden Joko Widodo dan menteri mendatangi RM Lamun Ombak untuk menyantap makanan khusus Padang.

“Turis asing aja yang merasakan masakan khas Padang di RM Lamun Ombak langsung membuat lagu. Bahkan lagu itu jadi viral di youtube beberapa waktu lalu,” katanya.

Dia berharap dengan dibukanya RM Lamun Ombak di Batam bisa menjadi tempat singgahnya para pejabat yang ada untuk menyantap makan siang dan lainnya.

“Mudah-mudahan RM Lamun Ombak di Batam ini juga menjadi tempat makan warga Batam dan pejabat Batam,” harapnya.

Grand Opening RM Lamun Ombak itu ditandai dengan pemotongan pita oleh Kapala Dispenda Kota Batam Raja Azman, Kepala BI cabang Batam, Gusti Raizal Eka Putra dan perwakilan Polda Kepri.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY