BERBAGI
Kondisi Fariz Ahmad saat dikunjungi GMPL

CENTRALBATAM.CO.ID, BINTAN –Ormas Gerakan Masyarakat Peduli Lingkungan (GMPL) Kecamatan Gunungkijang Bintan berikan bantuan kemanusiaan untuk seorang balita, Fariz Ahmad Yafillah (6), penderita Atresia Ani atau bayi yang lahir tanpa lubang anus.

Bantuan itu, langsung diserahkan oleh ketua DPP GMPL Gunungkijang, Heriyanto beserta ketua DPC Teluk Bakau, Buyung dan ketua DPC Desa Galangbatang, Agus Bit.

Heriyanto mengatakan, sumbangan tersebut dari penggalangan dana selama 1 bulan selama 4 kali. “Dana sebagian besar dari penggalangan dana selama 1 bulan dengan total Rp 5.658 ribu. Kemudian, beberapa anggota kita (anggota GMPL) juga turut menyumbanga,” ujar Heri, Selasa (9/4) malam.

Heri mengatakan, seluruh hasil sumbangan yang terkumpul seluruhnya diberikan kepada keluarga Fariz yang diterima langsung oleh kedua orangtua korban di Desa Galangbatang.

Baca Juga:  Kobaran Api Terus Menjilat Kapal di Kampung Bugis Tanjungpiinang, Berikut Foto-fotonya

Usai memberikan bantuan, GMPL juga mengadakan

Ditempat yang sama, orangtua Fariz, Yahullah mengucapkan terimakasih kepada GMPL karena sudah membantu meringankan beban anaknya.

“Kami sekeluarga mengucapan terimakasih kepada GMPL karena telah membantu meringankan beban kami. Dan sekaligus juga kami semua sangat mengapresiasi langkah Ormas GMPL yang sangat menjujung nilai kemanusiaan,” jelas papar Yahullah.

Berkat bantuan GMPL ini kata Yahullah, rencananya Fariz akan diterbangkan ke Medan Sabtu (13/4) pagi untuk dibawa berobat. “Insyaallah, Sabtu pagi kami akan berangkat membawa Fariz berobat ke Medan. Karena disana ada keluarga yang bisa membantu kami menjaga Fariz saat di Rumah Sakit,” pungkasnya.

Selain sumbangan dari GMPL, kata Yahullah, Pemkab Bintan melalui Dinsos juga ikut memberikan bantuan. Kemudian saat ini, Kades Galangbatang sedang berupaya menggalang dana dari beberapa PT setempat. (Ndn).

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY