BERBAGI

CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM-Gempa bumi kembali terjadi, diwilayah Indonesia Bagian Timur (WIT), Kamis (4/8/2016) malam, sekitar pukul 21.48 WIB, atau pada waktu setempat.

Gempa kali ini termasuk dalam gempa bumi tektonik, atau karena aktifitas pergerakan lempeng.

Pusat gempa (Episentrum) berada dikoordinat 2.96 Lintang Selatan (LS) dan 127.56 Bujur Timur (BT), dengan kedalaman mencapai 10 Kilometer.

Pusat gempa berada dilaut dengan jarak 62 Km disebelah Timur Laut Namlea, Maluku. Dapun getaran gempa, dirasakan disekitar Namlea dengan skala III-IV MMI (Modified Mercally Intensity).

Kebenaran akan gempa bumi ini, turut dibenarkan melalui surat pemberitahuan gempa bumi dengan nomor: 3765/InaTEWS/VIII/2016 yang dikeluarkan langsung oleh Kepala Bidang Humas Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pusat, Drs. Eko Suryanto.

“Dengan gempa bumi yang mengguncang ini, ‎masyarakat sekitar sempat berhamburan dan mencoba menyelamatkan diri. Beberapa benda yang menggantung dan yang terletak terlihat bergetar, bahkan mengayun kencang. Belum diketahui bagaimana dampak kerusakan akibat gempa ini, namun, potensi tsunami dipastikan tidak terjadi,” ucap Eko Suryanto.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY