BERBAGI
Wakil Ketua DPRD Batam Helmy Hemilton saat menyapaikan sambutan dalam kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis yang berlangsung di Mangsang Kebun Kelurahan Mangsang, Sei Beduk, Sabtu (6/7/2019)

CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM – Wakil Ketua DPRD Batam, Helmy Hemilton bersama timnya menggelar Bakhti sosial (Baksos) pemeriksaan kesehatan gratis di Mangsang Kebun atau tepatnya RW 03, Kelurahan Mangsang, Sei Beduk dan di RT 02 RW 12, Tanjung Sengkuang, Batuampar, Sabtu (6/7/2019) dari pagi hingga sore.

Kegiatan itu berlangsung di Mangsang Kebun dan Tanjung Sengkuang, berkenaan dengan tugasnya sebagai pembina Komisi IV yang membidangi pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan rakyat, dan sekaligus menjadi rangkaian kegiatan peduli kesehatan dari Bulan Juli hingga Agustus mendatang.

Selain ingin menyapa langsung masyarakat, kata Politisi Demokrat ini, juga didasari pada pemikiran utama bahwa rakyat sehat negara kuat atau juga pepatah lama “Mens sana in corpore sano, dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat”.

“Rakyat sehat, negara kuat. Karenanya kesehatan harus menjadi perhatian serius kita semua,” imbau Helmy Hemilton dalam sambutan singkatnya di depan warga.

Bicara kesehatan, lanjutnya, dimulai dari lingkup terkecil yang ada di sekitar kita, misalnya dari diri sendiri, kemudian anggota keluarga yakni anak dan istri. Yang takkala penting juga menjaga pola hidup terutama istirahat.

“Bidang kesehatan masuk pengawasan kami, karenanya saya turun langsung sekaligus ingin menyapa masyarakat,” ujarnya.

Wakil Ketua DPRD Batam Helmy Hemilton saat berbincang dengan warga Mangsang Kebun yang sedang memeriksa kesehatan dalam kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis, Sabtu (6/7/2019)

Ketua RW 3, Kelurahan Mangsang, Sadi mengucapkan terimakasih atas pemeriksaan kesehatan gratis yang diberikan, karena menurutnya juga meningkatkan kepedulian masyarakatnya akan kesehatan.

“Atas nama masyarakat kami mengucapkan terimakasih. Karena selama ini banyak yang sudah duduk di dewan tapi lupa turun ke masyarakat,” ungkapnya.

Selain pemeriksaan kesehatan, lanjutnya, ia berharap ada kepedulian sektor lain seperti halnya pembangunan masjid dan penataan lahan serta infrastruktur lainnya.

Mewakili Tokoh Masyarakat Tanjung Sengkuang, Amwir Buyung mengaku menyambut baik kepedulian yang diberikan oleh Wakil Ketua DPRD Batam dari Fraksi Demokrat ini, apalagi menurutnya beberapa bulan terakhir belum pernah dilakukan pemeriksaan kesehatan secara gratis.

“Kegiatan ini (Pemeriksaan Kesehatan, red) sangat bermanfaat bagi kami, karena kita tau masyarakat malas datang ke Puskesmas atau klinik kecuali kalau sakit. Karenanya sore ini masyarakat antusias memeriksakan kesehatannya,” ujarnya singkat. (*)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY