BERBAGI
Foto saat anggota Satpol PP saat mendata yang terjarin operasi

CENTRALBATAM.CO.ID, BINTAN –Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Bintan menggelar operasi ketertiban umum (pekat) di wilayah kecamatan Bintan Timur. Hal ini dilakukan sebagai upaya pengamanan Pilkada serentak di Bintan dan juga untuk mencegah penyebaran covid-19.

“Razia ini kami gelar pertama untuk pencegahan penyebaran covid-19 yang di sejalankan dengan pengamanan Pilkada serentak di wilayah Bintan,”ujar Kasatpol PP Bintan, Raja Muhammad, Minggu (20/9) malam.

Lebih lanjut ia menjelaskan, operasi pertama kali dilaksanakan kemarin malam sekitar pukul 22.00 WIB. Tim yang juga di bantu dari jajaran Polri dan TNI di wilayah Bintan itu menyisir lokasi yang rawan pelangaran perda di sekitaran Kijang yang meliputi; Waduk, Taman, KCW dan Kolam air mancur.

Kemudian tim bergera menuju Gedung Tanjak lalu ke Taman Relief Antam dan lapangan sepak bola serta keramain disekitarnya.

“Di pusat keramain, kami memberi himbauan agar masyarakat patuh terhadap protocol kesehatan dengan memakai masker serta menyediakan handsinitizer,”paparnya.

Dari tempat yang sisir tersebut, tim berhasil mengaman 39 orang yang tidak membawa KTP dan 5 orang tidak menggunakan Masker. Sehingga total yang terjaring razia pada malam itu sebanyak 44 orang.

“Ke 44 orang  keseluruhan yang terjaring kegiatan operasi tersebut di bawa ke aula kantor Camat Bintan Timur untuk dilakukan pendataan, kemudian di lakukan  pembinaan dan penyuluhan oleh Camat Bintan Timur,”sebutnya.

Rencananya, razia ini akan di gelar setiap malam minggu guna memastikan wilayah Bintan aman kondusif serta masyarakat patuh pada protocol kesehatan seperti yang telah di tetapkan oleh pemerintah. (Ndn)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY