BERBAGI
Penampakan pompa SPBU yang ludes dilalap api | Foto : Nay

CENTRALBATAM.CO.ID, BEKASI – Kebakaran terjadi di SPBU Sukatani Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Informasi kebakaran ini dibenarkan oleh petugas Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bekasi, Syarifudin. Dia mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pagi tadi.

“Terbakarnya tadi pagi, pukul 06.40 WIB,” kata Syarifudin saat dikonfirmasi, Senin (8/5/2017).

Syarifudin mengatakan, penyebab terjadinya kebakaran itu karena adanya sepeda motor yang tidak dimatikan saat sedang melakukan pengisian BBM. “Penyebab utamanya dari sepeda motor. Informasi terakhir yang kami terima karena sepeda motor itu mesinnya tidak dimatikan,” katanya.

Syarifudin mengatakan, saat kejadian pihaknya menurunkan tiga unit mobil pemadam kebakaran ke lokasi kejadian. Api berhasil dipadamkan setelah lebih kurang dua jam membakar SPBU tersebut. Satu unit dispenser SPBU itu ludes terbakar. “Proses pemadamam kurang lebih selesai pukul 08.15 WIB,” katanya.

Baca Juga:  Api Terus Berkobar, Kapal Ikan Ikut Terbakar di Kampung Bugis Tanjungpinang

Akibat kejadian ini, SPBU yang seorang pengendara motor mengalami luka bakar ringan. Sepeda motor yang diduga sebagai pemicu kebakaran itu juga hangus terbakar. “Pengendara sepeda motor yang terbakar tersebut mengalami luka bakar ringan di bagian bokong,” katanya.

Petugas menambahkan, sesaat sebelum kejadian, pemotor itu memang tidak mematikan mesin kendaraan saat mengisi bahan bakar. Akibatnya, percikan api pun menyeruak dan mulai melahap sumber bahan bakar di tangki sepeda motor tersebut.

“Mesinnya hidup. Sudah kita minta matikan, tapi tidak juga dihiraukan,” tutupnya.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY