BERBAGI
Pelaku pecah kaca mobil saat digiring anggota Diterskrimum Polda Kepri

CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM – Ropil Sando (26) pelaku pemecah kaca ditembak jajaran Jatarnas Ditreskrimum Polda Kepri, karena melawan saat ditangkap di kaswasan Cendana Batam Center, Batam Kota, Minggu (19/4/2020).

Terakhir pelaku melakukan aksinya di Kawasan Komplek Bussines Centre Marina City nomor 92 Kecamatan Sekupang, Kota Batam.

Pelaku berhasil mengambil uang sebesar Rp 200 juta dari dalam mobil yang terparkir.

Dari pengakuan sementara, dalam dua bulan terakhir pelaku melancarkan aksinya sebanyak 10 kali di berbagai tempat di kota Batam.

Pelaku yang diperiksa di Ditreskrimum Polda Kepri itu, mengaku hasil kejahatannya itu sebagian di pergunakan untuk membeli narkoba jenis sabu untuk digunakan sendiri.

Saya terkahir gunakan uang itu untuk beli dan pakai sabu,” ujar Ropil.

Di hadapan Dierektur Reskrikumum Polda Kepri Kombes Pol Arie Dharmanto, pelaku mengaku melakukan aksinya itu di 10 tempat.

Lokasi itu antara lain di Kawasan Pasar Jodoh, sekitaran Kawasan Batam Center di dekat Hotel Kaliban, di Kawasan Botania.

Kemudian di Kawasan Lagenda Batam Center, kawasan Nagoya dekat Hotel Newton, di dekat Hotel SK, dan yang terakhir di Kawasan Marina Kecamatan Sekupang Kota Batam.

Arei mengatakakan pelaku Ropil dalam menjalankan aksinya tidak sendirian melainkan dibantu pelaku lainnya.

“Dia (Pelaku) memiliki dua kelompotan dalam melakukan aksinya. Dimana empat kejadian bersama satu keomplotan dan yang kompoltan satunya lagi beraksi bersama dalam 6 kejahatan lainnya,” katanya, Senin (20/4/2020)

Arie mengatakan saat ini pihaknya tengah melakukan pengejaran terhadap komplotan Ropli yang telah ditangkap.(dkh)

 

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY