BERBAGI
Ustad Amin (tengah) dikecam netizen Malaysia karena berfoto dengan selebgram seksi di acara peluncuran produk kosmetik. (INSTAGRAM @nadiraisaac)

CENTRALBATAM,CO.ID, KUALA LUMPUR – Gara-gara foto bareng dengan dua selebgram seksi, seorang ustad di Malaysia dikecam netizen.

Karena berfoto dengan dua selebgram seksi itu, ustad di Malaysia atau Pencetus Ummah (PU) dalam bahasa setempat, pun menjadi sasaran kemarahan netizen.

Foto-foto kontroversial itu pertama kali diunggah pada Minggu (18/4) oleh influencer Nadira Isaac di Instagram, dalam peluncuran produk kecantikan terbarunya, Troieka. Foto tersebut kini telah dihapus dari Instagram.

Influencer Nadira Isaac mengundang ustad Amin untuk menyampaikan khotbah singkat terkait Ramadhan.

Melansir World of Buzz pada Selasa (20/4/2021), Nadira dan selebgram lainnya yaitu Hertonnye Linggom terlihat mengenakan gaun putih ketat yang menjuntai panjang.

Baca Juga:  Rakor BPJAMSOSTEK dan Disnakertrans Kepri, Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2021 Siap Diimplementasikan

Foto itu kemudian memantik kecaman netizen karena dinilai terlalu seksi dan memperlihatkan aurat, yang dianggap tidak pantas dalam Islam apalagi saat bulan suci Ramadhan.

Ustad Amin berkata ke media Utusan Malaysia, bahwa dia yakin tidak melakukan sesuatu yang salah atau tidak pantas, karena tidak menyentuh atau memeluk kedua wanita tersebut.

“Ya memang benar baju mereka tidak menutup aurat, tapi apa yang harus saya katakan? ‘Tidak, kamu masuk neraka’ saat mereka minta foto bareng?” bela Ustaz Amin.

“Hal sama berlaku untuk komunitas transgender yang meminta foto bersama, apa saya akan mengatakannya juga?”

“Orang-orang menghina saya karena tersenyum di foto – itulah yang namanya berfoto. Apa saya harus membuat wajah marah,” tambahnya.

Baca Juga:  Penanganan Covid-19 Prioritas Utama, Rudi : Saya Sayang Masyarakat dan Kota Batam

Ustad Amin kemudian mengaku sudah membicarakan acara itu dengan istri dan teman-temannya sebelum menghadiri undangan.

“Mereka semua memberitahu saya ini kesempatan untuk berkhotbah dan itulah yang saya lakukan di sana. Saya berbicara tentang cara berpakaian yang benar, mengamati kepekaan selama bulan Ramadhan, dan kekuatan serta kasih sayang Allah – para tamu senang dan menanggapi sesi saya dengan baik,” katanya.(*)

 

Sumber : Kompas.com

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan Balasan