BERBAGI
Kapolsek Batam Kota, Kompol Arwin saat member imbauan kepada pemilik toko dan para pedagang

CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM-Besarnya basis pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Batam menjadi peluang tersendiri, bagi FIF Group. Pembiayaan mikro untuk modal kerja menjadi salah satu jenis pembiayaan yang mulai dilirik oleh multifinance ini.

Perusahaan dibawah payung Astra International tersebut memasang target untuk pembiayaan mikro kepada usaha kecil dan menengah. Khusus untuk pembiayaan mikro, FIF Group akan dipegang Astra Multi Finance (AMF) atau yang lebih akrab dikenal dengan FIF Spektra.

“Kami akan menggarap basis konsumen kami. Konsumen yang akan kami bidik adalah UKM atau pedagang kecil untuk penyaluran pembiayaan mikro ini,” kata Saut Freddy Nababan  asisten Manager FIF Group branch Batam.

Baca Juga:  Polres Bintan vs Polsek Jajaran: Skor 2-1

Dia mengatakan dengan adanya pembiayaan mikro ini FIF Group dapat ikut serta mendorong sektor UMKM agar lebih berkembang sekaligus meningkatkan produktifitas usaha masyarakat di sektor tersebut.

Dalam penyaluran pembiayaan mikro, FIF Group tak hanya berperan sebagai pemberi pembiayaan namun sekaligus sebagai konsultan.

“Kami juga memberikan konsultasi kepada para pelaku usaha sehingga mereka bisa berkembang dan lebih baik,” ujarnya.

Untuk pembiayaan mikro, bunga yang ditawarkan FIF Group kepada konsumen sangat kompetitif. Mereka menawarkan bunga 0,8 persen smpai 0,9 persen. Jika dihitung, bunga yang mereka berikan ini mungkin lebih rendah dari yang ditawarkan perbankan.

“Untuk pembiayaan mikro bunganya memang tidak bisa terlalu tinggi, tidak samakan dengan bunga pembiayaan motor karena akan sulit buat pelaku usaha,” katanya.

Baca Juga:  Kodim 0315 Bersama Asparnas Kepri Melakukan Kegiatan Fogging

Sementara, dalam pembiayaan mikro ini, konsumen tidak perlu agunan. FIF akan melakukan vrefikasi dengan tidak menarik objek yang konsumen berikan atau sebagai jaminan.

“Jadi cukup mudah, bagi konsumen meminjam biaya untuk usaha mikro. Tanpa agunan bisa mendapatkan biaya membuka usaha dengan melengkapi persyaratan dan ketentuan yang ditetapkan FIF,” kata Sahut.

Dia mengaku ini merupakan program terbaru dari FIF dan konsumen bisa mendatangi langsung kantor FIF terdekat atau kantor cabang.

“Nanti kita kasih tahu apa saja syarat yang diperlukan kepada konsumen yang mengajukan pinjaman biaya mikro. Ingat pembiayaan ini tanpa agunan,” katanya.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY