BERBAGI
Ilustrasi kawasai motor

CENTRALBATAM.CO.ID, PROBOLINGGO-Pasar sepeda motor sport bermesin 150 cc mulai diramaikan berbagai pabrikan. Honda sudah punya CBR150R, Yamaha baru memperkenalkan R15 terbaru, dan Suzuki juga baru saja meluncurkan GSX-R150.

Meski pasar motor sport makin ramai, Kawasaki enggan nimbrung di segmen motor tersebut. Alasannya, Kawasaki fokus untuk menjadi produsen sepeda motor premium.

“Enggak, kita enggak akan masuk ke segmen itu (sport 150 cc). Kita merek premium dan pionir (membuka pasar baru), konsep kita itu,” kata Deputy Head Sales and Promotions KMI, Michael C. Tanadhi di sela test ride Versys-X 250 di Probolinggo, Jawa Timur.

Menurut Michael, Kawasaki melihat dari sisi harga, motor sport 150 cc bukan tergolong motor premium. Karena itulah, Kawasaki ogah meramaikan pasar motor sport 150 cc.

Baca Juga:  Apresiasi Warga Cepat Tanggap Adanya Kebakaran, Ini Kata Wali Kota Tanjungpinang

“Kawasaki di luar Indonesia juga sekarang enggak punya motor sport 150 cc. Kita pasti tidak akan bikin motor sport 150 cc,” tegasnya.

Namun, Kawasaki sebenarnya memiliki basis mesin 150 cc pada motor offroad KLX 150. Michael mengatakan, mesin tersebut tidak cocok jika digunakan pada motor sport 150 cc.

“Kalau KLX kan mesin yang mengedepankan torsi. Jadi, enggak cocok dipakai buat sport 150 cc. Jadi kita tidak mempertimbangkan sport 150 cc,” ucap Michael.(dtc/ctb)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY