BERBAGI


CENTRALBATAM.CO.ID, BATON ROUGE-Aksi penembaan secara membabi buta kembali terjadi, di Baton Rouge, Amerika Serikat.

Kali ini, sebanyak 6 petugas kepolisian habis menjadi sasaran tembak orang tidak dikenal (OTK) yang diketahui dan dilaporkan berjalan ditengah keramaian dengan menenteng senjata.

Sebagaimana dilansir AFP, Senin (18/7/2016) waktu setempat, penembakan dikethui dilakukan seorang pria terhadap aparat yang berjaga.

“Tiga polisi dipastikan tewas setelah tertembak dan tiga lainnya kritis karena luka tembakan,” kata pihak Kantor Kepolisian Baton Rouge dalam sebuah pernyataan seperti dilansir AFP, Senin (18/7/2016). 

Penembakan itu terjadi pada Minggu (17/7) di sekitar wilayah Hammond Aire Plaza di Airline Highway sekitar pukul 09.00 waktu setempat.

Tiga orang polisi yang terluka, dilaporkan dalam kondisi kritis di rumah sakit akibat terkena tembakan.

Polisi menyebut, awalnya mereka menerima laporan adanya orang yang berjalan menenteng senjata di lokasi kejadian. Ketika polisi mendatangi lokasi menindaklanjuti laporan itu, terjadi kontak tembak.

Polisi kini masih berupaya meringkus para tersangka, pelaku penembakan diperkirakan lebih dari dua orang. Saksi mata menyebut para pelaku mengenakan sebo atau penutup kepala dan pakaian serba hitam serta menenteng senjata.

“Kami tidak yakin apapun sekarang,” kata Juru Bicara Kepolisian Baton Rouge L’Jean McNeely di lokasi kejadian.

Atas kejadian mencekam ini, pihaknya meminta seluruh warga waspada dan lebih berhati-hati ditempat keramaian.‎

Polisi juga meminta masyarakat segera melaporkan jika melihat orang-orang dengan ciri-ciri yang disebutkan di atas. 

Dalam rekaman di stasiun TV WAFB, polisi tampak melakukan penanganan di lokasi kejadian. Beberapa suara tembakan terdengar menggelegar dan membuat suasana kian mencekam.

Dalam tragedi penembakan ini, Tim SWAT turut diterjunkan kelokasi dan jalan di sekitar lokasi langsung diblokade polisi.‎

 

Penulis : Cr2

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY