BERBAGI
Bupati Blora Arief Rohman dan Direktur Sekolah Pascasarjana UNAIR, Prof. Badri Munir Sukoco

CENTRALBATAM.CO.ID, SURABAYA – Guna mendukung pembangunan di Kabupaten Blora agar lebih baik. Pemkab Blora melakukan penjajakan kerjasama dengan Universitas Airlangga (UNAIR) Surabaya, Jumat (12/3/2021) sore.

Kedatangan Bupati Blora Arief Rohman yang didampingi Kepala DPUPR dan perwakilan BAPPEDA disambut oleh Direktur Sekolah Pascasarjana UNAIR, Prof. Badri Munir Sukoco, Wakil Direktur I Pascasarjana UNAIR, Rudi Purwono, dan Wakil Direktur III Pascasarjana, Suparto Wijoyo.

Dalam serangkaian kunjungan kerja tersebut, rombongan juga berkesempatan diskusi secara daring dengan Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni, Prof. Dr. Bambang Sektiyari Lukiswanto, DEA, drh dan Guru Besar UNAIR asli Blora, Prof. Imam Musthofa.

Proses dialog dan diskusi tersebut juga disiarkan secara langsung melalui zoom meeting, sehingga bisa disimak seluruh Kepala Dinas, Kantor, instansi dan masyarakat Blora.

“Sejumlah potensi dan permasalahan yang dihadapi Blora kita sampaikan secara detail, hingga angka-angkanya. Mulai permasalahan infrastruktur, pertanian, peternakan, potensi wisata, budaya, kemiskinan, peningkatan SDM, dan lainnya,” beber Mas Arief sapaan akrab Bupati Blora.

“Alhamdulillah banyak profesor yang tertarik untuk membantu Blora. Konsep sesarengan mbangun Blora kita bawa ke UNAIR,” ujarnya.

Sebagai tindak lanjut, nanti pihaknya bersama BAPPEDA akan susun draft kerjasama dengan UNAIR. Bentuk kerjasamanya bisa seperti penerjunan KKN Tematik, pendirian Kampung UNAIR di Blora untuk pendampingan pengembangan potensi pertanian, peternakan dan ekonomi kreatif, atau juga bisa pemberian beasiswa untuk mahasiswa Blora.

“Jadi, Kita ingin penandatanganan kerjasamanya nanti di Blora,” kata Mas Arief.

Sementara, Wakil Rektor UNAIR bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni, Prof. Dr. Bambang Sektiyari Lukiswanto, DEA, drh, pun menyambut baik niat Bupati Blora untuk menjalin kerjasama dengan kampusnya.

“Kami sangat terbuka dan siap mendukung peningkatan pembangunan di Kabupaten Blora. Kerjasama dengan pemerintah daerah telah banyak kita lakukan untuk mempercepat pembangunan bangsa, dengan tidak mengenal batas wilayah. Semoga kerjasama dengan Blora bisa segera kita lakukan,” ungkap Bambang Sektiyari Lukiswanto.(riyan)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY