BERBAGI
Kasubbag Humas Polres Blora AKP Soeparlan Sambangi Peternak Ikan Cupang

CENTRALBATAM.CO.ID, BLORA – Sebagai salah satu wujud dukungan Polri dalam pemulihan ekonomi di tengah pandemi Covid-19. Kapolres Blora Polda Jawa Tengah AKBP Wiraga Dimas Tama, instruksikan jajarannya untuk melakukan pendampingan serta memberikan motivasi dan membantu promosi ataupun pemasaran dalam usaha mikro kecil dan menengah, (UMKM) di kabupaten Blora.

Hal tersebut dilakukan untuk menumbuhkan dan menjaga semangat masyarakat agar terus berkarya dan berkreasi dalam usaha ekonomi ditengah pandemi.

Seperti yang dilakukan oleh Kasubbag Humas Polres Blora AKP Soeparlan, Kamis, (8/4/2021) menyambangi salah satu lokasi budidaya ikan cupang milik Rudi Ismanto di kelurahan Karangati Blora.

AKP Soeparlan menyampaikan imbauan kamtibmas serta memberikan support kepada peternak ikan cupang agar selalu semangat dalam mengembangkan usahanya.

“Kita berikan motivasi kepada Pak Rudi, agar terus semangat dan terus berkreasi dalam mengembangkan usahanya. Selain itu juga kita imbau agar selalu hati hati dan waspada terhadap pencurian ikan hias,” ungkap Kasubbag Humas Polres Blora.

Lanjut AKP Soeparlan, dirinya mengajak Rudi untuk aktif mempromosikan hasil ikan hiasnya melalui media sosial sehingga lebih dikenal oleh masyarakat luas.

“Kita ajak pelaku usaha mikro dan menengah untuk aktif juga memasarkan hasil produksinya di media sosial, sehingga lebih dikenal masyarakat luas, bukan hanya di Blora saja. Apalagi sekarang ini adalah jamannya media,” tandas AKP Soeparlan.

Sementara itu, Rudi pemilik budidaya ikan cupang mengaku senang. Ia mengungkapkan bahwa dengan dukungan dari Polres Blora pihaknya lebih semangat.

“Dulu pertama belajar ikan cupang pernah rugi jutaan rupiah, karena ikan yang baru dibelinya mati disebabkan salah perawatan,” ungkapnya.

“Alhamdulillah, saat ini sudah berkembang pesat usaha budidaya ikan cupangnya ini. Saya berprinsip, jika orang lain bisa kenapa saya tidak? Alhamdulilah setelah jatuh bangun akhirnya usaha ini bisa berkembang,” tutupnya.(riyan)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY