BERBAGI
Plt Bupati Bintan saat mendengar penjelasan dari warga

CENTRALBATAM. CO. ID, BINTAN -Ada hal unik saat Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan mendatangi korban banjir di Kampung Pisang RT 2 RW 7 Kelurahan Kijang Kota, Bintan Timur sore tadi (5/8).

Pasalnya, Bupati termuda di Indonesia itu mendapatkan menjadi pusat perhatian warga. Tidak hanya karena blusukannya melihat kondisi warga yang terdampak banjir, namun Rony yang dikenal ramah dan tidak pilih kasih itu datang dengan gaya khasnya yang ramah.

Salah satu warga yang mendapatkan bantuan sembako, Lelita mengatakan “Pak Bupati kita Bupati Bintan) memiliki kepedulian kepada warga sama bahkan melebihi Jokowi. Dia tidak pilih kasih juga,” ujarnya.

Hal ini dikatakan Lelelita lataran kehadiran sang pemimpin di lapangan dapat masalah dapat terselesaikan. Karena, menurutnya, warga bisa menyampaikan langsung kepada Bupati terkait berbagai keluhan khususnya atas permasalahan banjir ini.

Baca Juga:  Upaya Pencegahan dan Penyalahgunaan Narkoba, Rudi Sambut Baik Hadirnya Panti Rehabilitasi Napza Adhiyaksa

“Kami hanya dapat melihat di TV pak Presiden Jokowi saat blusukan ke rumah warga. Tapi sekarang, Bupati kita melakukan hal itu. Bangga dan senang atas sikap pak Bupati yang langsung terjun ke lapangan melihat langsung kondisi warganya,” timpalnya.

Ditambahkan warga lain, Rosita, yang mengaku kagum atas sosok orang nomor satu di Bintan saat ini. Sebab menurutnya, di usia sangat pemimpin yang terbilang masih sangat muda namun memiliki jiwa sosial yang tinggi.

“Sangat jarang pemimpin yang mau datang langsung melihat warga. Tapi Bupati kita (Roby Kurniawan) melakukan hal itu. Semoga beliau selalu diberikan kesehatan selalu oleh Allah SWT. Dan atas apa yang telah diberikan, semoa Allah SWT membalas semua kebaikan beliau,” ungkapnya.

Baca Juga:  Rony Kartika; Kepedulian Roby Kurniawan Terhadap Pembudidaya Ikan Lahirkan Aplikasi "Si Ikan"

Di tempat yang sama, Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan mengatakan ia mendatangi korban banjir itu untuk mendengar langsung penyebab banjir di wilayah Bintan Timur. Setelah dirinya mendengar paparan dari warga ia mengatakan sudah mendapatkan solusi dan akan merealisasikan pada APBD-P sebagian.

“Kami sudah mendengarkan penjelasan penyebab banjir ini. Solusinya juga sudah kita dapat. InsyaAllah, pada APD-P akan direalisasikan sebagian sehingga warga yang terdampak banjir ini tidak terus menerus menjadi korban,”jelasnya.

Pada saat turun ke lapangan Roby juga menyempatkan diri memberikan bantuan berupa beras untuk warga. Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap korban banjir. (Ndn)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY