BERBAGI
Petugas damkar dan pasien yang alat kelaminnya kemasukan dua cincin. Operasi dilakukan di Rumah Sakit Sultanah Bahiyah (HSB) di Alor Setar, Kedah, Malaysia, pada Jumat (1/1/2021).(FACEBOOK BOMBA ALOR SETAR)

CENTRALBATAM.CO.ID, ALOR SETAR – Tahun baru, petugas Pemadam Kebakaran (Bomba) Alor Setar, Malaysia mendapat tugas tak seperti biasa di awal tahun 2021.

Petugas Damkar harus membantu melepaskan dua cincin yang masuk ke alat kelamin seorang suami, setelah dipanggil ke Rumah Sakit Sultanah Bahiya (HSB) di Alor Setar, Kedah.

Dilansir dari World of Buzz pada Senin (4/1/2021), pria itu diyakini mencoba melepas sendiri cincinnya tetapi gagal.

Menurut laporan Berita Harian, Kepala Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Alor Setar Ahmad Naufal Abdullah mengatakan, pihaknya menerima panggilan darurat pukul 4.07 pagi.

Tim yang dipimpin Wakil Petugas Pemadam Kebakaran II, Ahmad Rusdi Lazim, tiba di lokasi 5 menit setelah ditelepon.

Mereka langsung melakukan operasi untuk melepas cincin itu dengan memotongnya satu per satu.

“Operasi dilakukan dengan hati-hari menggunakan ring cutter untuk mencegah luka parah pada alat kelamin korban. Korban berusia 38 tahun dan sudah menikah,” ujarnya.

Pelepasan cincin memakan waktu lebih dari satu jam dan operasi berakhir pukul 5.51 pagi.

“Operasi tersebut dilakukan empat anggota Fire and Rescue Station Alor Setar dan sebuah mesin Electronic Medical Records (EMRS),” tambahnya.

Operasi itu lalu diunggah Damkar Alor Setar ke Facebook dengan nada humor. “Layanan khusus memotong cincing di area kemaluan.

Kasus pertama tahun 2021. Membantu rumah sakit… cincin ganda apalagi dengan permata… Saudara-saudara di luar sana… berhati-hatilah.”

Namun tidak diketahui bagaimana cincin itu bisa masuk ke alat kelamin pria tersebut.(*)

Sumber : Kompas.com

Baca berita menarik CENTRALBATAM.co.id lainnya di Google News 

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY