BERBAGI
Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto saat menghadiri simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) yang dilaksanakan pada Rabu (20/3/2019) pagi di lapangan parkir sport centre Temenggung Abdul Jamal, Kota Batam

CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM – Simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) yang dilaksanakan pada Rabu (20/3/2019) pagi di lapangan parkir sport centre Temenggung Abdul Jamal, Kota Batam mendapat apresiasi dari DPRD Kota Batam. Apresiasi ini langsung diungkapkan oleh Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto saat menghadiri Sispamkota.

Dimana pada agenda simulasi tersebut, beberapa adegan memperlihatkan pengamanan yang dilakukan oleh pihak kepolisian. Apabila terjadi keributan pada saat pelaksanaan pemilu diselenggarakan, maka petugas kepolisian telah siap siaga.

“Kami selaku wakil rakyat memberikan apresiasi dan terimakasih kepada aparat penegak hukum khususnya TNI dan Polri dalam mempersiapkan keamanan terkait dengan pemilu atau yang kita kenal dengan pesta demokrasi,” ujar Nuryanto, Rabu (20/3/2019).

Dengan adanya pengamanan ini dari pencoblosan hingga perhitungan, artinya aparat keamanan telah mempersiapkan dengan matang untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Agar pelaksanaan pemilu bisa berjalan dengan efektif.

Dimulai dari simulasi pengamanan kampanye, adegan selanjutnya membuat antusiasme para tamu undangan meningkat. Pada adegan kedua, pihak kepolisian memperlihatkan adegan jika mobil yang bertugas mendistribusikan kotak suara dan surat suara diganggu oleh para pembuat onar.

“Mereka bahkan sudah mengantisipasi hal-hal terburuk sekalipun. Spirit semangatnya dalam pemilu berjalan dengan baik. Kami sangat apresiasi,” katanya.

Ia menambahkan DPRD optimis ada jaminan keamanan dan kenyamanan dari penegak hukum terhadap jalannya proses demokrasi. Sehingga masyarakat Kota Batam tak perlu khawatir.

“Kepada masyarakat jangan ragu gunakan hak pilihnya. Insyaallah aman dan nyaman,” karanya. (*)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY