BERBAGI
Sebelum masuk ke kantor dan ruang kerjanya, Pemimpin Bank BNI Cabang Utama Cepu, Husni Imawan Junaidi (berdiri dua dari kiri), ikut antri cek suhu tubuh bersama karyawan lainnya.

CENTRALBATAM.CO.ID, BLORA – Bupati Blora Djoko Nugroho, memberikan apresiasi positif pada Bank BNI Cabang Utama Cepu, yakni dengan langkah cepat ikut melakukan cegah dini penyebaran Virus Corona di Blora.

Apresiasi diberikan setelah mendapat informasi di bank umum pelat merah (BUMN) itu menyiapkan alat infrared thermometer (thermometer laser) untuk pendeteksi suhu (panas) tubuh, termasuk hand sanitizer untuk nasabah.

“Bagus itu, terima kasih Bank BNI telah membantu Pemkab cegah dini Covid-19,” tandas Bupati Djoko Nugroho didampingi pejabat pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Blora, Lilik Hernanto, Senin (16/3/2020).

Menurut Kokok, panggilan akrab Djoko Nugroho, Cepu adalah wilayah paling timur di Jawa Tengah (perbatasan Jateng-Jatim), tentu tidak hanya warga Blora yang datang ke Bank BNI, tapi juga banyak warga Jatim.

“Banyak kok, saudara kita warga Jatim lebih memilih berbelanja dan berurusan dengan bank di Cepu,” kata Bupati disela-sela rakor pencegahan Covid-19.

Maka dengan langkah cepat BNI menyiapkan alat cek suhu tubuh, masker dan hand sanitizer untuk cuci tangan, dinilainya tidak hanya untuk layanan nasabah, tapi membantu Pemkab cegah penyebaran Virus Corona.

Sementara itu, Pemimpin Bank BNI Cabang Utama Cepu, Husni Imawan Junaidi, mengatakan perlengkapan cek suhu tubuh, hand sanitizer dan masker juga ada di kantor cabang pembantu Blora serta kantor kas Randublatung.

“Disediakannya berbagai pelengkap kesehatan ini, karena kami ingin nasabah dan karyawan Bank BNI sehat-sehat semua,” kata Husni.

Tidak hanya di Bank BNI, bank-bank umum pemerintah lainya, seperti Bank BRI, Bank Mandiri, Bank BTPN, Bank Jateng dan bank umum swasta juga sudah menyediakan alat kesehatan yang sama.

Di Bank BRI Kantor Cabang Cepu dan Blora, tidak hanya karyawan yang wajib cuci (bersih) tangan dengan hand sanitizer dan cek suhu tubuh, nasabah dan tamu juga diharuskan melakukan hal yang sama.

Terpisah Plt Kepala Dinkes Kabupaten Blora, Lilik Hernanto, menyampaikan ucapan terima kasih kepada pimpinan bank-bank umum milik BUMN, bank Daerah dan Bank Swasta dengan langah cegah dini Covid-19.

Lilik berharap, jika memerlukan bantuan mendesak terhadap layanan kesehatan nasabah dan karyawan bank, diminta untuk segera koordinasi dengan Posko Covid-19, jajaran Dinkes, bisa di rumah sakit dan Puskemas terdekat.

“Posko Penanganan Covid-19 siaga 24 jam dengan nomor telepon (0296) 531127 atau aplikasi Tanggap PSC 119 siap siaga melayani semuanya,” pungkas Lilik Hernanto.(centralbatam.co.id/riyan)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY