BERBAGI
Aksi bakar lilin dan doa bersama di lapangan, tepat di depan monumen Welcome To Batam | Foto : Nat

CENTRALBATAM.CO.ID, JAKARTA – Aksi bakar lilin, sebagai wujud solidaritas yang dilakukan warga untuk mendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di beberapa daerah masih terus dilakukan. Oleh karenanya, Plt Gubernur DKI, Djarot Saiful Hidayat langsung mengeluarkan imbauan.

Dia menegaskan, agar setiap aksi simpatik yang ditujukan untuk mendukung Ahok untuk segera dihentikan agar tidak merugikan warga lain. “Kita lagi fokus untuk penangguhan penahanan pak Ahok, jadi tolong saling membantu,” Djarot di Balai Kota, Jl. Medan Merdeka Selatan, Jumat (12/5/2017).

“Jangan bakar-bakar lilin lagi, dukung saja aksi kita dengan dukungan semangat dan doa,” tutrnya.

Peristiwa yang terjadi saat ini, menurutnya sangat berkaitan dengan Pancasila. Djarot mengatakan apa yang dihadapi Ahok bukan hanya persoalan Ahok belaka, namun juga persoalan bangsa.

Baca Juga:  Polres Bintan vs Polsek Jajaran: Skor 2-1

“Ini kan sudah bukan persoalan Ahok saja, ini persoalan bangsa bagaimana membangun bangsa ini di atas fondasi Pancasila, kembali menggelorakan semangat nasionalisme apa lagi sebentar lagi kita peringati Hari Kebangkitan Nasional tanggal 20 Mei,” tuturnya.

Dia mengingatkan agar semua pihak tidak memperkuat keegoisan masing-masing. “Jangan kita memperkuat keegoisan kita. Jadi bukan hanya persoalan Pak Ahok,” lanjutnya.

Menurut Djarot, kejadian ini sekaligus menjadi peringatan agar tidak ada lagi pihak yang mengatasnamakan SARA dalam politik. Dia menegaskan agar jangan ada lagi pihak memanfaatkan isu tersebut untuk kepentingan politiknya.

“Oleh karena itu satu ‘warning’ bagi kita semua jangan sekali-sekali gunakan isu-isu SARA untuk kepentingan-kepentingan politik praktis,” tutupnya.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY