BERBAGI
Jasad Umi Kalsum saat ditemukan tergantung di pohon di Baloi Kolam, Kecamatan Batam Kota, Sabtu (18/2/2017)

CENTRALBATAM.CO.ID, JAKARTA – Pasca ditemukannya sesosok tubuh yang tewas tergantung, di kawasan hutan sekitar Baloi Kolam, Sabtu (18/2/2017) siang lalu. Jajaran Polsek Batam Kota langsung bergerak cepat.

Seperti yang diungkapkan Kepala Unit Reserse dan Kriminal (Kanit Reskrim) Polsek Batam Kota, Iptu Ikhtiar Nazara mengatakan, bahwa sosok itu berjenis kelamin perempuan dan disebut bernama Umi Kalsum.

Dari hasil pemeriksaan awal tim identifikasi, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh Umi Kalsum.

“Dari hasil pemeriksaan tidak ada (tanda kekerasan),” kata Iptu Ikhtiar Nazara.

Meski mendapat hasil demikian, pihaknya masih belum yakin dan tetap melakukan penyelidikan akan peristiwa itu.

“Kita tahu sama-sama, penyelidikan itu kan (dilakukan) untuk mencari apakah dalam suatu kejadian mengandung unsur pidana. Nah, unsur pidananya itu yang kita cari,” imbuhnya.

Kanit Reskrim itu masih belum bulat keyakinannya, dengan alasan ingin mencari dasar pasti. “Apakah murni (bunuh diri) atau tidak,” tegasnya.

Sebelumnya, Umi didapati tergantung di sebatang pohon dengan jarak yang sedikit dari atas tanah. Iptu Ikhtiar menyebutkan bahwa posisi korban memang tertahan oleh kain sarung yang melilit lehernya.

Selain menemukan identitasnya, di dekat pohon tersebut kepolisian menemukan sebuah tas ransel berwarna coklat.

Namun dari dalam ransel itu tidak ditemukan barang-barang berharga.

“Nggak ada barang berharga ataupun identitas lain. Cuma pakaian-pakaian saja. Ada pun, hanya itu (pakaian dalam),” ucap dia.

Iptu Ikhtiar menegaskan, pihaknya tetap menunggu hasil pemeriksaan yang lebih ‘real’ dan tidak menutup kemungkinan atas segala sesuatu yang dapat diperoleh beberapa waktu kedepan.

“Bisa jadi (ada dugaan), makanya kita akan cari tahu,” tandasnya.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY