BERBAGI
Tito Karnavian

CENTRALBATAM.CO.ID, JAKARTA-Calon Kapolri baru, Komjen (Pol) Tito Karnavian, calon tunggal Kapolri yang dipercaya oleh Presiden Joko Widodo akan segera dilantik siang ini, Rabu (13/7/2016).

Menggantikan posisi dan perjuangan Jenderal Polisi Badrodin Haiti, yang telah memberantas tindak kriminal semasa kerjanya. Tito akan dilantik sekitar pukul 14.00 WIB siang ini, di Istana Negara, Jakarta.

Saat dikonfirmasi, mengenai calon Wakil Kapolri (Wakapolri) yang akan mendampinginya. Komjen Tito hanya menorehkan senyuman dengan guyonan kocaknya.

“Ya, saya pikir kan masih pak BG (Budi Gunawan, red) yang menjadi Waka,” kata Tito Karnavian, sembari bergurau ria bersama rekan media, Rabu (13/7/2016) pagi.

Kemudian, saat dikonfirmasi ke Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) RI, Pratikno menyatakan, untuk siapa yang menjadi Wakapolri masih tetap diisi oleh BG.

“Ya sesuai perundang-undangan yang mengaturnya saja, jika Kapolri baru sudah sah, ya baru dipikirkan kesana,” ujar Pratikno, Mensesneg RI.

Dikatakannya juga, dalam mengganti Tito sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno mengatakan, Presiden belum memutuskan hal itu.

Menurut Pratikno, langkah itu bertujuan agar Tito dapat memberikan masukan ke Presiden soal siapa sosok yang tepat untuk mengisi jabatan Kepala BNPT.

“Jadi memang ini Kapolri dulu. Kapolri diangkat, Kapolri baru juga kemudian punya aspirasi untuk sampaikan Pak Presiden pengangkatan kepala BNPT, agar segera diisi,” ujar Pratikno.

Pratikno mengatakan, pengangkatan Kepala BNPT tidak akan dilakukan dalam waktu lama.

 

Penulis : Natalie

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY