BERBAGI
Kepada Diskominfo Bintan, Aupa Samake mengenalkan aplikasi sistem informasi terpadu (SIMADU) kepada sejumlah perwakilan media.

CENTRALBATAM.CO.ID, BINTAN –Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Bintan sosialiasikan peluncuran aplikasi sistem informasi terpadu (SIMADU) kepada sejumlah perwakilan media.

Kepada Diskominfo Bintan, Aupa Samake mengatakan, SIMADU ini dirancang untuk memberikan kemudahan dalam pengawasan sistem penyiaran berita yang dilakukan media massa terutama media yang memiliki ikatan kerjasama dengan Pemkab Bintan.

“Aplikasi ini merupakan sistem penyebaran informasi yang lebih terintegrasi secara baik terutama dalam kegiatan pemerintahan baik Pemkab Bintan sampai OPD. Sehingga diperlukan media atau sarana penyebaran informasi yang kredibel dan bertanggungjawab untuk menyebarkan informasi kegiatan yang dilakukan Pemkab Bintan,” ujarnya saat memperkenalkan SIMADU di Ruang Rapat 3 Kantor Bupati Bintan, Bintan Buyu, Jumat (23/10/2020).

Dengan aplikasi SIMADU ini, Diskominfo Bintan bisa mengukur akurasi dalam penyajian pemberitaan terutama program-program yang dicanangkan Pemkab Bintan.

Di dalam aplikasi ini juga berisi daftar media massa yang selama ini fokus memberitakan kegiatan Pemerintah Kabupaten Bintan melalui Diskominfo Bintan.

“Strategi komunikasi yang akan dibangun nantinya menampilkan agenda kegiatan yang dilaksanakan oleh pemerintah. Sehingga semua kegiatan pemerintah akan tersampaikan ke masyarakat,” pungkasnya.(ndn)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY