BERBAGI
Spanduk desakan ke Walikota Rahma

CENTRALBATAM.CO.ID, TPI –Ketidak adanya kepastian dari Wali Kota Tanjungpinang, Rahma memilih wakilnya untuk menjalankan roda pemerintahan menimbulkan sejumlah dugaan dari masyarakat. Salah satunya,  Forum Anak Negeri Tanjungpinang yang menilai Rahma takut wakil yang ia pilih akan maju sendiri sebagai calon wali kota Tanjungpinang pada periode berikutnya.

Hal ini disampaikan bukan tanpa alasan, sebab dalam ilmu perundang-undangan, polemik ketentuan Pasal 176 ayat (5) Undang- Undang Pilkada, maka seharusnya pengisian jabatan wakil walikota Tanjungpinang tetap bisa dilaksanakan tanpa harus menunggu diterbitkan nya Peraturan Pemerintah, selama tidak bertentangan dengan substansi dari UU terkait.

Dengan demikian, bukan alasan sulit bagi Rahma untuk memilih wakil agar pelayanan masyarakat dapat ditingkatkan.

“Wajar saja kita menilai kan? Jadi harapan kami sebagai masyarakat Tanjungpinang, pilih wakil wali kota. Dan jangan ada ketakutan wakilnya nanti bakal merebut kursi wali kota. Kerja sesuai keinginan masyarakat, pasti dipilih lagi kok jadi wali kota,”sebutnya.

Lebih lanjut ia menyangkan sikap Rahma yang berlarut-larut dalam memilih wakil nya ini.

“Tensi politik yang dipilih walikota sekarang sangat tidak baik untuk beliau sendiri kedepan dan masyarakat. Dan kalau boleh jujur elektabilitas atau tingkat kesukaan atau kecintaan masyarakat terhadap beliau menurun karena masyarakat bosan dengan situasi Tanjungpinang tanpa wakil seperti ini. Jadi tolonglah bu Rahma jangan terlalu berpolitik,”pesanya,

“Perhatikan kami masyarakat kecil bu,kalau kerja Bu rahma bagus insyaAllah pasti terpilih lagi”tutupnya. (Leo)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY