CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM – Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Batam membuka rekrutmen tenaga ahli di bidang Teknologi Informasi (IT). Ada 9 tenaga ahli yang dibutuhkan.
Masing-masing untuk formasi system administrator sebanyak satu orang, tenaga teknisi jaringan-satu orang, programmer senior-satu orang, programmer junior-satu orang, IT support jaringan-satu orang, IT support aplikasi-tiga orang, dan multimedia designer-satu orang.
Kepala Dinas Kominfo Kota Batam, Salim mengatakan, pembukaan rekrutmen tenaga ahli ini diperlukan, untuk menunjang pelaksanaan kegiatan pembangunan, pengembangan dan pemeliharaan sistem informasi pelayanan publik dan sistem informasi manajemen pemerintahan yang terintegrasi ke pusat.
“Kualifikasinya, pendidikan minimal S1 atau D-IV bidang komputer atau IT untuk system administrator, tenaga teknisi jaringan, dan multimedia designer. Kemudian D III bidang komputer atau IT untuk formasi lainnya,” kata Salim, sebagaimana pengumuman tertulisnya di laman Media Center Batam.
Selain itu memiliki Indeks Prestasi Kumulatif di atas 2,7, memiliki sertifikasi MTCNA, pengalaman minimal 1 tahun dalam pengelolaan virtualisasi server. Pengalaman minimal 2 tahun dalam instalasi, konfigurasi, upgrade dan manajemen operating system server.
Memiliki komitmen kerja yang baik dan mampu bekerjasama dalam tim, memiliki kemampuan mempelajari konsep teknologi terbaru secara mandiri dan beberapa kualifikasi lainnya.
Selanjutnya, dokumen lamaran ditujukan kepada Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Batam via email.
Di dalamnya memuat surat lamaran ditulis tangan bermaterai 6.000 dengan kertas HVS/F4, daftar riwayat hidup, Kartu Tanda Penduduk, pas foto latar belakang merah ukuran 3×4, satu lembar, ijazah terakhir dan transkip nilai.
Menyertakan surat keterangan sehat dan bebas narkoba dari rumah sakit, sertifikat atau dokumen lain yang relevan dengan lamaran yang diajukan dan dokumen portofolio project yang pernah dikerjakan.
“Pengiriman berkas lamaran dilakukan via email ke [email protected]. Mulai tanggal 12 hingga 15 Januari ini,” ujarnya.
Selanjutnya akan dilakukan seleksi, baik administrasi, kemudian wawancara dan tes kemampuan. Informasi lebih lengkap bisa diakses ke laman media center Batam.
“Hanya kandidat yang memenuhi kualifikasi yang akan segra diproses untuk ke tahap wawancara dan tes kemampuan,” kata Salim.(*)