BERBAGI
Empat anak dibawah umur yang dilaporkan hilang orangtuanya dijemput anggota polisi pulang ke Karimun setelah ditemukan ngamen di Lubukbaja, Kota Batam

CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM -Empat anak bawah umur dilaporkan hilang oleh orangtuanya, terhitung sejak, Kamis (21/4/2022) lalu.

Hal ini bermula, tiga orang pelapor yang merupakan orangtua anak yang hilang, Epi Kamsah, Jumiat, dan Vuji Kasmida.

Laporan itu dibuat, karena ketiga anak tersebut tidak kunjung pulang ke rumahnya. Akhirnya laporan itu pun dibuat di Polres Karimun.

Dimana orangtua dari masing-masing bocah mengetahui bahwa Aldi, Sabri, dan Husseini telah meninggalkan rumah pergi bersama Cheong.

Setelah ditelusuri empat orang anak yang hilang ditemukan di Tanjung Uma Kecamatan Lubuk Baja Kota Batam.

Diketahui, masing-masing atas nama anak di bawah umur itu yakni Cheong Saputra (15), Muhammad Sabri (12), Aldi Novriansyah (10) dan Husein (11).

Baca Juga:  Upaya Pencegahan dan Penyalahgunaan Narkoba, Rudi Sambut Baik Hadirnya Panti Rehabilitasi Napza Adhiyaksa

Kasat Reskrim Polres Karimun, AKP Arsyad Riyandi menjelaskan ke empat anak tersebut yang berhasil ditemukan, Selasa (26/4/2024).

“Kita telah mendapatkan informasi dari masyarakat, bahwa keempat anak tersebut sedang di Lubuk Baja Batam,” ujar AKP Arsyad Riyandi.

AKP Arsyad Riyandi mengatakan, ditemukan keempat anak tersebut sedang mengamen di lampu merah Lubuk Baja, Batam.

“Setelah kami lalukan penjemputan langsung ke Batam. Kemudian sebelum dipulangkan kami bawa keapolres Karimum untuk di mintai keterangan,” tambahnya.

Kemudian, sebelum dipulangkan ke keluarganya Satreskrim Polres Karimun telah berkoordinasi dengan Dinas Perlindungan Perempuan dan Anak Kabupaten Karimun.

Bersama Yayasan Inpak beserta tim juga terlibat memberikan pengarahan dan bimbingan kepada anak dan orang tua supaya hal tersebut tidak terulang kembali.

Baca Juga:  Pawai Obor di Batam Sambut Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia

Pasalnya keempat anak tersebut masih berstatus pelajar dan di bawah umur, yang masih membutuhkan perlindungan dan bimbingan orang tua.

Kasat Reskrim AKP Arsyad Riyandi menghimbau Kepada orang tua agar melakukan pengawasan kepada anak-anaknya terutama yang masih dibawah umur.

“Secara psikolog usia remaja ini masih labil sehingga mudah terpengaruh. Hal ini yang menjadi tugas dan peran orangtua dalam membimbing anak-anaknya,” katanya. (ayf)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY