BERBAGI
Fun Bike ASPPI (Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia) Kepri resmi dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin, bertempat di Hutan Wisata Mata Kucing, Sabtu (22/1/2022).

CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM – Fun Bike ASPPI (Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia) Kepri resmi dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin, bertempat di Hutan Wisata Mata Kucing, Sabtu (22/1/2022). Sebagai informasi kegiatan Fun Bike ASPPI ini disejalankan dengan peringatan Hari Bersepeda Kota Batam yang jatuh pada 20 Januari.

Jefridin mengatakan, Pemerintah Kota (Pemko) Batam menyambut baik kegiatan kepariwisataan yang dilaksanakan oleh ASPPI. Menurutnya pandemi Covid-19 sekarang ini, kegiatan bersepeda sangat baik untuk meningkatkan imun tubuh masyarakat.

“Saya atas nama Pemko Batam menyambut baik kegiatan ini olahraga di luar ruangan seperti berada di hutan lindung yang segar dan menyehatkan,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut Jefridin juga mengikuti funbike sebagai gaya hidup sehat yang sudah lama dijalaninya.

Baca Juga:  Box Culvert jalan Acehan mulai Digarap Tim Satgas TMMD

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Ardiwinata mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh ASPPI. Selain meningkatkan imun tubuh, kegiatan ini dapat membangkitkan pariwisata di awal tahun 2022.

“ASPPI salah satu organisasi pariwisata di Kepri, setiap tahun selalu menggelar kegiatan kepariwisataan untuk menggairahkan pariwisata di Kota Batam,” katanya.

Ia menyampaikan, Wali Kota Batam, Muhammad Rudi sedang memperbaiki infrastruktur seperti pelebaran jalan dalam konsep kepariwisataan. “Jalanan Kota Batam sudah lebar mulus, bahkan punya jalur sepeda sendiri satu jalurnya sampai enam lajur sangat cocok bagi penyuka olahraga sepeda,” ucapnya.

Ardi berharap Covid-19 segera berakhir di Kota Batam sehingga kegiatan Greencamp di tahun dapat mengahadirkan wisatawan domestik maupun mancanegara.

Baca Juga:  DPRD Dorong Peningkatan Kinerja OPD, PAD Batam Turun Rp 53 Miliar

Ketua DPD ASPPI Kepri, Justitia Primadonna, menyebut kegiatan funbike diikuti 99 peserta. Adapun rute yang ditempu peserta sepanjang 23 kilometer yang dimulai dari Hutan Wisata Mata Kucing, Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah, dan Kebun Jambu Marina, dan kembali ke Hutan Wisata Mata Kucing.

Selain kegiatan fun bike ada kegiatan Scout Glamping Tent, dan Jungle Trekking mewarnai kegiatan awal tahun Asppi. Untuk kegiatan Scout Glampinh Tent diikuti 113 peserta yang tergabung dalam Saka Pariwisata.

“Tadi malam sudah dilakukan kegiatan camping anak Saka Pariwisata ada kegiatan upacara api ungun, lomba yel-yel,” sebutnya.

Setelah fun bike kegiatan dilanjutkan Jungle Trekking dan penanaman pohon gaharu oleh Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, Sekda Kota Batam, Jefridin, serta Kepala OPD Kota Batam. Donna menjelaskan kegiatan ini dalam rangka penghijauan sesuai dengan tema kegiatan Greencamp.

Baca Juga:  Status Hukum Kampung Tua Penting, Bapemperda DPRD Batam Minta Perpanjangan Waktu 60 Hari Pengkajian Ranperda

“Greencamp ini sebagai simbol lampu hijau untuk membangkitkan pariwisata,” ucapnya.(dkh)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY