BERBAGI
Pohon dan gardu listrik tumbang menimpa warung makan | Foto : Ned

CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM – Akibat hembusan angin utara (Muson Barat) kencang, pohon dan sebuah gardu listrik di jalan R. E. Martadinata, Sekupang, Batam, menimpa dan merobohkan Adeak, Senin (13/2/2017) siang.

Rubuhnya pohon dan gardu listrik itu terjadi, tepat di depan pintu gerbang Terminal Ferry Internasional Sekupang, Batam.

Tanpa tanda-tanda sebelumnya, pohon tampak digoyang angin kencang hingga akhirnya roboh dan menimpa jalinan kabel yang terpusat ke sebuah gardu listrik berukuran kecil.

Karena tak kuasa menahan bobot pohon yang luar biasa besarnya itu, tiang yang menyatu ke gardu listrik juga ikut roboh dan menimpa sebuah warung makan khas masakan padang bernama “Adeak”.

Sukirman, pemilik warung makan adeak tampak terduduk di sebuah kursi kayu, tepat di depan warungnya yang roboh itu.

Dia tampak menopang dagunya dengan kepalan tangan, sembari menahan kesal karena warungnya luluhlantak.

“Sekitar sepuluh menit lalu lah, ga ada tanda-tanda. Tapi angin memang kencang,” kata Sukirman, mengakui kronologis tumbangnya pohon dan gardu listrik.

Baca Juga:  Si Jago Merah Ngamuk, Satu Nyawa Melayang dan Rumah Hangus Terbakar
Waka. KKP Sekupang, Iptu. Nasri, saat memantau lokasi reruntuhan pohon | Foto : Ned

Tak lama di suasana angin kencang itu, masih katanya, suara runtuhan mulai terdengar dan semakin menyentak.

“Brug.. mulai bising lah. Makanya, semua orang yang lagi makan di dalam saya paksa keluar,” ujarnya.

Beruntung, karena kesigapannya meminta seluruh pelanggan untuk keluar, tidak ada satupun korban jiwa, maupun luka-luka.

“Ga ada korban, cuma warung saya yang hancur,” kesalnya.

Di lokasi, Wakil Kepala Kepolisian Kawasan Pelabuhan (KKP) Sekupang, Batam, Iptu. Nasri langsung mengamankan lokasi dan meminta seluruh pemilik warung lainnya untuk menjauhi pohon tumbang yang menimpa jalinan kabel listrik bertegangan tinggi itu.

“Kita lihat dan langsung amankan, ada gardu juga. Kita takutnya ada korsleting pula. Makanya langsung kita sterilkan lokasi,” ucap Iptu Nasri kepada tim Central Batam.

Hingga saat ini, petugas terkait yang berkewenangan dalam hal ini belum tampak di lapangan. Hanya jajaran Bright PLN Batam, yang menyatakan diri tengah menuju lokasi untuk melakukan perbaikan jaringan kelistrikan yang ikut tumbang itu.

“Iya, kita sudah terjunkan tim ke lokasi,” kata Benni, Corporate Communication Bright PLN Batam, yang disampaikan Yoga Perdana, saat dikonfirmasi.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY