Diduga Curi 36 Tabung Gas LPG 3 kg, TBS dan LE Diamankan...

Diduga Curi 36 Tabung Gas LPG 3 kg, TBS dan LE Diamankan Polisi

0
BERBAGI

CENTRALBATAM.CO.ID,BINTAN -Jajaran Polres Bintan mengamankan dua orang pria inisial TBS (23) dan LE (31) lantaran diduga mencuri sebanyak 36 tabung gas LPG kosong di rumah Mulyadi.

Kasat Reskrim Polres Bintan, AKP agus Hasanudin mengatakan kejadian dugaan pencurian itu terjadi pada hari Sabtu (5/9) lalu di Desa Buyung. Selain mengamankan 36 tabung gas, pihak kepolisian juga turut mengamankan sebuah Toyota Rush warna Biru dengan No Pol BP 1095 YB.

“Selain mengamankan kedua tersangka, juga kami amankan barang bukti berupa 36 tabung gas LPG 36 kg kosong beserta sebuah mobil. Kemudian, satu buah gunting stainless dan gembok, “ujarnya, Jumat (11/9).

“Pasal yang disangkakan tehadap kedua tersangka yakni pasal 365 K.U.H.Pidana,”tambahnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan kronlogis kejadian, dimana pada hari Sabtu sore tanggal 05 September 2020 para pelaku merental 1 buah mobil Toyota Rush warna Biru dengan No Pol BP 1095 YB di Tanjungpinang. Kemudian, kedua pelaku jalan-jalan dan nginap di salah satu hotel bersama pacarnya masing-masing di Tanjungpinang.

“Selanjutnya setelah malam hari kedua pelaku meninggalkan pacarnya dan mulai berputar-putar dengan menggunakan mobil sewaan tersebut dari tanjungpinang hingga ke Desa Busung sambil membawa beberapa peralatan untuk melakukan pencurian,”bebernya.

“Setibanya di Salah satu warung Desa Busung, kedua pelaku melihat situasi dan kondisi warung dan langsung melakukan pencurian Tabung Gas sebanyak 36 Buah dan disimpan di dalam mobil sewaan. Lalu pada saat akan melakukan pencurian lainnya di warung tersebut, aksi pelaku diketahui oleh pemilik warung memalui rekaman CCTV,”ungkapnya.

Setelah itu, lanjutnya lagi, pelaku berusaha melarikan diri dengan menggunakan mobil yang dibawanya, namun tidak berhasil karena korban berusaha untuk menghentikannya hingga akhirnya pelaku berhasil melarikan diri ke dalam Hutan Desa Busung dan meninggalkan mobil sewaannya yang sudah berisikan barang-barang hasil curian.

Kedua tersangka sempat melarikan diri ke hutan, namun berkat kecerdasan tim Polres Bintan, kedua tersangka berhasil diamankan dan saat ini sedang berada di penjara Polres Bintan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. (Ndn)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY