BERBAGI
Puluhan calon pasien yang mengantre untuk mendapat penanganan layanan kesehatan di RSUD Kecamatan Mandau, Duri, Riau | Foto : Ned

CENTRALBATAM.CO.ID, DURI – Pelayanan mengecewakan, bentakan dan berbagai hal lainnya tampak mewarnai pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Duri, Riau, Jumat (23/12/2016) pagi ini.

Bukan kepada seluruh pasien yang hendak berobat, pelayanan minim keramahan ini hanya menyentak seluruh pasien yang terdaftar sebagai peserta (pemegang) kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

Diperlakukan bak anak tiri, begitulah fakta yang terjadi ditengah hiruk-pikuk warga Duri di pusat layanan kesehatan itu.

Diketahui, hampir seluruh peserta BPJS Kesehatan di Duri merasa dipersulit dengan berbagai macam peraturan yang dibuat. Hal ini berbeda jauh dengan pelayanan yang ada di jalur perobatan umum dan perobatan dengan jalur Jamkesda.

“Kalau umum dan Jamkesda cepat sekali prosesnya, tapi kami yang daftar pakai BPJS kok dilama-lamain?” kata Abson, warga Kecamatan Mandau yang hendak berobat di tempat tersebut.

“Kan sama-sama bayar sih, apa yang harus di anak tirikan? Kami cuma minta dilayani dengan baik dan tidak mau dibentak-bentak,” ucapnya kesal.

Puluhan calon pasien pemegang kartu BPJS Kesehatan di RSUD Kecamatan Mandau yang kebanyakan dipulangkan oleh pegawai dan sekuriti yang bertugas | Foto : Ned
Puluhan calon pasien pemegang kartu BPJS Kesehatan di RSUD Kecamatan Mandau yang kebanyakan dipulangkan oleh pegawai dan sekuriti yang bertugas | Foto : Ned

Saat ditelusuri lebih dalam, salah seorang sekuriti yang ikut membantu proses pendaftaran di loket sempat mengatakan kepada salah seorang pasien untuk kembali esok hari karena nomor antre telah penuh.

“Besok saja, besok. Sudah penuh, ini saja yang daftar sejak Rabu (21/12/2016, red) kemarin belum diproses. Pulang sajalah. Kalau mau, Selasa (27/12/2016, red) saja kemari lagi. Biar diproses,” celetup sang penjaga kemanan rumah sakit, saat membantu petugas RSUD untuk menerima pendaftaran calon pasien.

Loket pendaftaran calon pasien yang masih tutup dan tak kunjung dibuka | Foto : Ned
Loket pendaftaran calon pasien yang masih tutup dan tak kunjung dibuka | Foto : Ned

Pantauan tim Central Batam di RSUD Kecamatan Mandau, Duri, Riau, ratusan calon pasien tampak memadati seluruh ruang tunggu yang ada. ‎Kepadatan tersebut terpantau telah terjadi sejak Jumat (23/12/2016) pagi tadi, sekitar pukul 06.30 WIB.

Tidak berbanding lurus dengan kepadatan calon pasien, jajaran staf, dokter, bahkan resepsionis pusat pelayanan kesehatan tersebut tampak belum berada dilokasi hingga sekitar pukul 07.30 WIB.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY