BERBAGI
Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto

CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM – Penularan Covid-19 terus meningkat di Kota Batam hingga saat ini. Pemko Batam pun terpaksa kembali melakukan refocusing anggaran untuk penanganan Covid-19.

Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto menegaskan jika DPRD Batam sangat mendukung Pemko Batam yang kembali melakukan refocusing anggaran di tahun ini. Dimana, refocusing itu dilakukan untuk program bantuan kepada masyarakat.

“Terkait adanya refocusing lagi, kami akan mendukung. Kami mendorong Pemerintah Daerah kembali mengucurkan dana bantuan untuk masyarakat,” ujar Nuryanto yang juga sebagai Ketua Badan Anggaran tersebut.

Pria yang akrab disapa Cak Nur itu melanjutkan, dalam menekan laju penularan Covid di Kota Batam, perlu dilakukannya pengetatan kembali protokol kesehatan. Sehingga, dalam penerapan protokol itu juga didukung dengan adanya bantuan paket sembako.

Baca Juga:  Gencarkan Implementasi Inpres 2 Tahun 2021, BPJS Ketenagakerjaan Audiensi Virtual Dengan Kemenkop UKM

“Sehingga dengan adanya bantuan itu tidak menimbulkan masalah ekonomi masyarakat. Sehingga perlu dilakukan kembali program pemberian paket sembako kepada masyarakat, seperti yang sudah dilakukan,” jelasnya.

Ia menambahkan, dengan adanya peningkatan Covid-19 ini juga perlu adanya perhatian seluruh unsur dalam menekan dan mengantisipasinya. Sehingga perlu dilakukan evaluasi bersama.

“Saya yakin Satgas sudah bekerja keras untuk menangani masalah Covid ini. Sehingga perlu juga adanya dukungan dari masyarakat. Penerapan protokol Kesehatan harus betul-betul dijalankan dan diketatkan,” imbuhnya.(dkh)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan Balasan