BERBAGI
Babhinkabtimas Desa Toapaya mengukur salah satu peserta pembuat SIM

CENTRALBATAM.CO.ID, BINTAN -Desa Toapaya, kecamatan Toapaya memberikan kemudahan bagi warga setempat untuk pembuatan SIM.

Kemudahan yang diberikan itu berupa menerjunkan personel satlantas dibantu Babhinkabtimas untuk mendata warga di Kantor Desa, Sabtu (23/9). Kemudian data itu dibawa ke markas Satuan Lalu lintas (Satlantas) di Tanjunguban untuk proses selanjutnya.

Kasatlantas Bintan melalui salah satu anggotanya, Bripol Rio dilapangan mengatakan, pendataan langsung kelapangan ini dilakukan sebagai bentuk sosialisasi langsung pada masyarakat.

“Pendataan langsung kelapangan ini sebagai sistem jemput bola. Dimana kita terjun langsung ketengah-tengah masyarakat mensosialisasikan pentingnya memiliki SIM saat berkendaraan,” ujar Rio.

Sementara itu, camat Toapaya, Riang Anggraini mengapresiasi perangkat Desa Toapaya yang berhasil mengimpun seluruh warga. Sehingga warga yang awalnya diperkirakan hanya sekitar 30 orang, justru melebih dari target yakni 68 orang.

“Kita mengapresiasi satlantas dengan program jemput bola ini. Karena hal ini memudahkan warga untuk memiliki SIM. Kemudian, saya juga mengapresiasi perangkat Desa Toapaya karena berhasil mensosialisasikan pembuatan SIM di Kantor Desa. Karena jumlah peserta melebihi dari yang ditargetkan sebelumnya,” pungkasnya. (Ndn)

 

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY