BERBAGI
Petugas KPU Bintan saat menerapkan protokol kesehatan

CENTRALLBATAM.CO.ID, BINTAN – KPU Kabupaten Bintan mulai melakukan kegiatan sortir dan lipat surat suara untuk Pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Bintan sejak, Selasa (17/11/2020) kemarin.

Berdasarkan keterangan yang diperoleh, sudah sebanyak 35.022 surat suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau sudah dilipat dan sebanyak 4 surat suara kondisi rusak.

“Capaian hari pertama pelipatan surat suara sebanyak 35.022 lembar”, ujar Komisioner KPU Bintan, Haris Daulay kepada centralbatam.co.id.

Haris menyampaikan surat suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati masing-masing sebanyak 115.320 lembar. Dengan rincian 110.379 DPT ditambah 2,5 persen surat suara cadangan masing-masing TPS. Sedangkan surat suara cadangan sebanyak 2000 untuk peruntukan pemilihan ulang.

Baca Juga:  Rapat Terkait Kerusakan Infrastruktur Akibat Hujan, Apri Sujadi ; Semua Sepakat Pulihkan Yang Rusak

“Semua kebutuhan surat suara sudah tiba di Kantor KPU Bintan”, jelas Haris.

Haris menambahkan bahwa kegiatan pelipatan surat suara menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, mengukur suhu tubuh dan sebisa mungkin mengatur jarak petugas lipat suara.

“Kapasitas gudang kita terbatas, pelipatan dibagi menjadi dua shift kerja untuk masing-masing petugas”, ujar Haris.

Selain pelipatan surat suara, pihaknya juga secara bersamaan melakukan perakitan kotak suara yang digunakan pada 353 TPS.

“Ada sebanyak 706 kebutuhan kotak suara untuk di TPS”, tutup Haris.(ndn)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY