BERBAGI
Erlina bersama keluarga menujukan kartu JKN-KIS

CENTRALBATAM.CO.ID, -Tanjungpinang, Erlinawati, seorang ibu rumah tangga, adalah salah satu warga Desa Air Bini, Kecamatan Siantan Selatan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Kepulauan Riau telah merasakan langsung manfaat menjadi peserta Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

Kepada Tim Jamkesnews, Erlina menceritakan pengalamannya ketika menggunakan kartu JKN-KIS untuk operasi caesar.

“Pada tanggal 20 November 2018, saya melahirkan anak ketiga di salah satu rumah sakit di Kota Batam. Dan dokter mengatakan bahwa saya tidak bisa melahirkan secara normal, sehingga saya harus melahirkan dengan cara operasi caesar,” cerita Erlina.

Erlina melanjutkan ceritanya, bahwa pasca melahirkan dia juga dirawat inap beberapa hari di rumah sakit.

“Jadi pasca melahirkan saya dirawat inap beberapa hari, dan semua pelayanan yang saya dapatkan, mulai dari proses operasi caesar hingga rawat inap tanpa mengeluarkan biaya alias gratis,” cerita Erlina dengan bersemangat.

Erlina bercerita bahwa dia dilayani di rumah sakit dengan sangat baik, petugas rumah sakit melayani dengan ramah dan sopan, serta tanggap terhadap kebutuhan pasien dan bayinya.

“Sampai saya pulang, tidak ada kendala yg berarti dan tidak ada biaya tambahan sedikitpun, semuanya telah dijamin oleh JKN-KIS,” tegas Erlina.

Erlina sangat bersyukur dengan menjadi peserta JKN-KIS dan tidak perlu merasa khawatir lagi karena dirinya dan keluarganya telah mendapatkan perlindungan jaminan kesehatan dari program JKN-KIS.

“Saya juga mau berterimakasih untuk Pemerintah RI, BPJS Kesehatan dan rumah sakit yang telah sangat membantu saya dan keluarga saya. Kalau tidak ada program JKN-KIS ini, kami sekeluarga pasti bingung mau dapat uang darimana untuk biaya berobat,” ucap Erlina.

Erlina berharap agar program JKN-KIS terus berkelanjutan ke depannya, karena terbukti di lapangan sangat membantu masyarakat dalam menjamin biaya pelayanan kesehatannya, yang barangkali jika dibiayai sendiri belum tentu mampu untuk dibayarkan sendiri.

“Saya juga berharap seluruh peserta JKN-KIS untuk dapat membayar iuran secara rutin dengan tidak menunggak, sehingga iuran yang dibayarkan tersebut akan sangat bermanfaat bagi saudara-saudaranya diluar sana yg sangat membutuhkan penjaminan biaya kesehatan. Dengan iuran yg dibayarkan rutin akan banyak senyuman diluar sana yg akan dengan manis memancarkan kebahagiaan bagi saudara kita yang berjuang untuk kesembuhannya,” tutup Erlina.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY