BERBAGI
Jefridin Sekdako Batam hadiri Hari Peduli Sampah Nasional di Tanjung Riau, Sabtu (18/3/2017)

CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM-Badan Pengendalian Dampak Lingkungan (Bapedal) Kota Batam melakukan sosialisasi Indonesia Bebas Sampah pada 2020 dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional di Tangjungriau, Sabtu (18/3/2017) pagi.

Kepala Bapedal Kota Batam Ir Dendi N Purnomo mengatakan, peringatan Hari Peduli Sampah Nasional ini mengajak masyarakat untuk sadar pentingnya kebersihan dan peduli terhadap lingkungan.

“Kita juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait pemanfaatan sampah,” katanya.

Aksi peduli sampah ini dimulai dari gotong royong di Pantai Sekilak, Nongsa beberapa hari lalu. Selanjutnya, deklarasi Batam Bebas Sampah 2020 dengan berbagai instansi dan lembaga yang ada di Kota Batam.

Sekdako Batam, Jefridin trurut hadir dalam kegiatan di Tanjungriau. Selain itu melibatkan ibu-ibu PKK Sekupang untuk mensosialisasikan nilai ekonomi sampah.

Baca Juga:  Sandi Uno Kunjungi Desa Wisata Ekang Anculai Bintan

Bapedal sendiri mengerahkan 11 ump truck, satu unit pick up dan satu becak motor untuk mendukung kegiatan peduli sampah nasional tersebut.

Sejumlah perusahaan yang selama ini peduli dengan lingkungan juga hadir dalam acara tersebut, seperti Cat Caterpilar, McDermott, ATB dan JTR.(r/ctb)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY