BERBAGI
Bupati Bintan, Roby Kurniawan bersama Camat Bintim, M Sofian saat meninjau salah satu rumah warga

CENTRALBATAM.CO.ID, BINTAN –Cuaca hujan selama beberapa hari terakhir membuat sejumlah wilayah di wilayah Bintan mengalami kebanjiran. Akibatnya, tidak sedikit warga menjadi korban akibat cuaca yang tidak bersahabat itu. 

Melihat kondisi warga yang memprihatinkan, Bupati Bintan, Roby Kurniawan tidak tega hingga rela terobos hujan di malam hari. Ia langsung mengajak Camat Bintan Timur, M Sofian melihat langsung kondisi warga. 

Disana, Roby yang prihatin dengan kondisi warga langsung mengarahkan para Camat dan Lurah agar segera memberikan bantuan kepada warga yang terdampak banjir.

“Untuk bapak ibu, mohon bersabar ya. Karena cuaca tidak bisa hindari. Dan untuk pak Camat dan Lurah, mohon segera berikan bantuan cepat agar keluarga yang terdampak banjir ini segera tertolong,”ujarnya, sembari memberikan bantuan, Kamis (25/1).

Lebih lanjut ia mengatakan, cuaca extrem ini sebelumnya sudah diperkirakan oleh BMKG dan bahkan jauh hari pihaknya sudah menginstruksi kepada seluruh Camat dan Lurah untuk mengantisipasinya. 

“Kita tidak bisa melawan alam (hujan) tapi kita bisa berlindung melalui ilmu pengetahuan. Makanya, dari jauh hari sebelumnya kita sudah memberikan instruksi kepada seluruh OPD agar ada antisipasi seperti membersihkan parit dan lain sebagainya. Namun cuaca hujan yang secara terus menerus beberapa hari membuat banjir dan bahkan rumah warga tidak bisa dibendung,”paparnya.

Tidak hanya sampai di situ, agar penanganan cuaca ekstrem ini tepat, dirinya bersama TNI – Polri fokus dan mencurahkan perhatian terhadap banjir pesisir (ROB). Hal ini tertuang dalam rapat bersama FKPD kemarin (25/1).  

“Kita sudah meminta pada seluruh kecamatan agar mengerahkan semua upaya seperti;. menyiapkan tempat pengungsian jika dibutuhkan. posko selalu standby serta informasi kontak person yang bisa dihubungi” jelasnya. (Ndn)

BAGIKAN
Baca Juga:  Ternyata Ini Alasan Bintan Dipilih Sebagai Hari Peringatan BUMDes Pertama

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY