BERBAGI
Danrem 033/WP Brigjen TNI Gabriel Lema, S. SOS. Hadiri Rapat Koordinasi & Penandatangan Perjanjian Kerjasama Kegiatan Cetak Sawah

CENTRALBATAM.CO.ID, TANJUNGPINANG-Dalam upaya percepatan kegiatan cetak sawah tahun 2018 Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kepri mengelar rapat koordinasi dan penandatangan perjanjian kerjasama kegiatan cetak sawah Wilayah Korem 033/Wira Pratama (WP) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Rapat koodinasi kesiapan perluasan sawah bersama Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Kepri mendapat alokasi kegiatan cetak sawah seluas 2.200 Ha yang akan di laksanakan di Kabupaten Lingga dan Kabupaten Natuna.

Rapat Koodinasi kesiapan perluasan sawah bersama Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Kepri mendapat alokasi kegiatan cetak sawah seluas 2.200 HA yang akan di laksanakan di Kabupaten Lingga dan Kabupaten Natuna.

Danrem 033/WP Brigjen TNI Gabriel Lema mengatakan dalam rapat koordinasi cetak sawah sekaligus penandatanganan perjanjian kerjasama kegiatan cetak sawah.

“Tujuan agar pelaksanaan kegiatan perluasan sawah yang dikerjasama akan instansi pemerintah lainnya yaitu dengan TNI-AD tahun 2018, dapat berjalan dengan baik, lancar serta tepat sasaran dan semuanya harus dilaksanakan secara teliti dalam waktu secepat mungkin,” ujarnya.

Menurutnya, cara pelaksanan cetak sawah di tahun 2018 ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Kalau pada tahun sebelumnya dilaksanakan secara swakelola oleh petani.

“Pada tahun ini swakelola dilaksanakan oleh Dinas Pertanian Kabupaten yang dikerjasamakan dengan instansi pemerintah lainnya yaitu dengan TNI-AD,” katanya.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY