BERBAGI
Silahturahmi Dansatgas TMMD ke-113 Kodim 0303 Bengkalis | Foto: Bres

CENTRALNEWS.ID, BENGKALIS – Bertemakan silahturahmi dan ngopi bareng, Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0303 Bengkalis, Letkol (Inf) Endik Yunia Hermanto tampak berbaur bersama warga di bilangan jalan Sialang Rimbun, Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir, Bengkalis – Riau, Kamis malam (12/5).

Didampingi Kepala Staf Kodim (Kasdim) Mayor (Arh) Sudiyono, Pelaksana harian (Plh) Pasiter Kapten (Arh) Isnanu, Pasilog Lettu (Inf) Ucok Doni Samosir dan Danramil 03 Mandau Kapten (Arh) Jemirianto, pihaknya menjalin komunikasi intens bersama tokoh masyarakat dan tokoh pemuda setempat.

Sembari menyantap penganan dan menyeruput kopi malam itu, Letkol Endik menyampaikan salam hangat dari seluruh Satgas TMMD kepada masyarakat. Ia berharap, segala macam dan bentuk program yang dilaksanakan di Desa Muara Basung sempena TMMD ke-113 dapat didukung sepenuh hati.

Baca Juga:  Dansatgas TMMD Tinjau Perbaikan jalan Kelompok Tani Banjaran di Desa Muara Basung
Silahturahmi Dansatgas TMMD ke-113 Kodim 0303 Bengkalis | Foto: Bres

“Mohon izin Bapak, Ibu dan saudara-saudara semua. Maksud kedatangan kami dan pertemuan hangat malam ini adalah untuk bersilahturahmi ke dengan masyarakat disini. Sebagaimana kita tahu, saat ini Kodim 0303 Bengkalis melalui tim Satgas sedang berkarya nyata di Desa Muara Basung dan Semunai. Dengan ini, kami berharap dukungan dan masukan dari kita semua agar pelaksanaannya berjalan lancar dan tepat waktu,” kata Letkol Endik.

Seraya itu, ia juga menitipkan para prajurit yang tinggal menyebar di berbagai rumah Orangtua Asuh yang telah dikoordinasikan sebelumnya. Ia juga berharap agar setiap warga dan tokoh masyarakat dapat menyambut baik setiap personel dan tak sungkan memberi wejangan yang bermakna positif.

Baca Juga:  Status Hukum Kampung Tua Penting, Bapemperda DPRD Batam Minta Perpanjangan Waktu 60 Hari Pengkajian Ranperda

“Saya titipkan semua prajurit yang tergabung dalam tim Satgas di tengah-tengah keluarga dan lingkungan Bapak/Ibu sekalian. Jangan sungkan menegur bila ada kesilapan, kami juga butuh setiap nasihat baik dari Orangtua Asuh yang ada di wilayah ini,” pintanya.

Silahturahmi Dansatgas TMMD ke-113 Kodim 0303 Bengkalis | Foto: Bres

Menanggapi hal itu, Suharyono salah seorang tokoh masyarakat setempat menghaturkan terima kasih karena keramahan dan budi luhur yang ditonjolkan Letkol Endik dan jajarannya.

“Ya istilahnya sebelum masuk ke rumah orang, perlu ketuk pintu dahulu. Kami sambut baik maksud dan tujuan Bapak-bapak prajurit TNI yang saat ini sedang menunaikan bhakti di desa kami,” kata Suharyono.

“Dengan ini pula, kami berterima kasih kepada Satgas TMMD karena turut campur tangan membenahi akses jalan dan drainase di wilayah kami ini. Semoga Allah yang membalasnya dengan berjuta kebaikan, amin,” tukasnya. (Bres)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY