BERBAGI

CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM-Era Kepemimpinan Walikota dan Wakil Walikota Batam, Rudi – Amsakar Achmad kian menguak sorotan baru.

Ya, sejak dilantik dan menduduki Batam 1 dan 2. Para petinggi di Pemerintah Kota (Pemko) Batam ini gencar melakukan perombakan kepala dinas (Kadis) yang telah ada sebelumnya.

Beberapa nama, dalam jajaran posisi Kadis di Pemko Batam bahkan telah ditandai alias Black List dan diisukan akan segera dilengserkan. Namun, posisi Muslim Bidin, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam terkesan aman-aman saja.

Tak satupun isu maupun nyiur suara yang sampai ketelinga sang Kadis Pendidikan, akan pergantian kepemimpinan instansi.

Terkesan mempunyai pelampung yang membuatnya tak tenggelam alias lengser dari kursi nyamannya, Muslim seakan tak tersentuh oleh Batam 1 dan 2.

Beberapa saat lalu, Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad sempat menegaskan ada lebih dari 5 Kadis yang akan diganti. Saat dipertanyakan mengenai posisi Muslim Bidin, Amsakar hanya menghela napas dan tersenyum lebar.

“Yang penting dan darurat dulu saja yang kita perbaiki,” ujarnya, menjawab pertanyaan besar itu.

Selain itu, saat dikonfirmasi. Muslim Bidin menegaskan, posisinya sebagai Kepala Dinas, yang memiliki tanggung jawab kepada atasan (Walikota, red) sangat-sangat menghormati segala keputusan yang diambil.

“Inikan ada step by step, apa yang dibuat ya kita hormati. Toh juga untuk kemajuan kan, bukan mau hancurin Batam. Saya sih sebenarnya sangat menghormati apapun keputusannya (Walikota),” ungkap Muslim Bidin.

Belum diketahui bagaimana kisah dramatis pergantian para pejabat di instansi masing-masing ini. Hal yang pasti, Pemko Batam tetap berniat memupuk dan membentuk pemimpin kedinasan yang berbobot, untuk dapat menjalankan roda pemerintahan dengan baik.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY